Direksi GarudaFood ‘Turun Gunung’, Kenalkan Produk Baru ke Pelanggan

0

JAKARTA (Suara Karya): Direksi PT GarudaFood Putra Putri Jaya Tbk turun gunung untuk memperkenalkan produk baru ke pelanggan. Hal itu merupakan bagian dari kegiatan “GarudaFood Customer Connection (GCC) Day 2019”.

“GCC Day ini rutin kami gelar setiap tahunnya untuk membangun kedekatan emosional antara perusahaan dengan pelanggannya,” kata Managing Director PT GarudaFood Putra Putri Jaya Tbk, Fransiskus Johny Soegiarto di Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Produk terbaru yang diluncurkan pada GCC Day 2019 adalah Chocolatos Moccacino untuk kategori minuman serbuk kopi Ready to Serve (RTS). Chocolatos Moccacino memiliki paduan rasa cokelat asli Italia dan kopi.

“Kami melihat potensi minuman dengan rasa kopi semakin berkembang di Indonesia. Rasa Chocolatos Moccacino disesuaikan dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang suka kopi dengan citarasa yang creamy,” tuturnya.

Hal senada dikemukakan Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Ferry Haryanto. Tak hanya direksi yang turun ke lapangan, tetapi juga para manajer. Mereka menyebar ke sejumlah lokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Lewat kegiatan ini kami ingin membangun kedekatan emosional dengan pelanggan. Selain mengetahui feedback dari pelanggan tentang produk terbaru dari GarudaFood,” katanya.

Hal itu, menurut Ferry Haryanto, sangat penting untuk masukan bagi perusahaan. Ini bagian dari komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggannya.

“Umpan balik dari pemilik toko akan kami jadikan masukan untuk perbaikan di masa depan. Dengan demikian, kami dapat membuat minuman siap saja yang sesuai dengan harapan masyarakat. Bagaimana kemasannya, apakah tak menyulitkan saat akan dibuka,” tuturnya.

Bagi karyawan internal, lanjut Ferry, kegiatan GCC Day juga berguna sebagai pengetahuan bagaimana arus produk GarudaFood berlangsung di hilir atau di masyarakat pengguna. Dengan demikian, saat membuat produk juga dikaitkan dengan kebutuhan pelanggan.

“Kami menyiapkan kuisioner yang harus diisi oleh para direksi dan manajer yang turun ke lapangan. Saat berinteraksi langsung dengan pelanggan, ada sesi wawancara singkat untuk melengkapi kuisioner untuk mendapatkan insight atas produk GarudaFood,” ujarnya.

Selain itu, Ferry menambahkan, pihaknya menggunakan metode random samplings untuk mengetahui reaksi pasar terhadap produk terbaru itu, mencari tahu seperti apa kebutuhan konsumen, daya beli konsumen, peluang pasar hingga penetrasi produk makanan dan minuman di area penjualan mereka.

“Kedepannya, kami ingin meningkatkan layanan dengan menciptakan lebih banyak produk bermutu dan inovatif. Misalkan, Chocolatos Moccacino yang dibuat dari cokelat asli Italia dan kopi tanpa menggunakan pemanis buatan. Sehingga dapat diminum oleh segala usia,” ujar Ferry.

Ditambahkan, GarudaFood berkomitmen untuk menciptakan produk bermutu dan inovatif dengan harga terjangkau. Melalui Chocolatos Moccacino dengan jargonnya “Bikin Relax Jadi Refresh”, GarudFood ingin meramaikan pasar minuman serbuk kopi di Indonesia dan memenuhi kebutuhan konsumen. (Tri Wahyuni)