Dirut KAI Resmikan Loko Cafe Stasiun Senen

0

JAKARTA (Suara Karya): Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro meresmikan Loko Cafe di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (21/4/2019). Hal ini dalam rangka menunjang pelayanan penumpang kereta api, serta sebagai salah satu alternatif tempat menunggu bagi pengguna kereta api.

Dikatakan Edi, Loko Cafe adalah milik anak perusahaan dari PT KAI yakni PT Reska Multi Usaha yang telah membuka 11 gerai di beberapa stasiun besar seluruh Indonesia.

“Nantinya setiap stasiun besar akan kami didirikan Loko Cafe. Doa kan semuanya lancar,” kata Edi.

Menurutnya, diluncurkannya Loko Cafe bertepatan dengan hari kartini ini, diharapkan dapat menjdi simbol semangat, keberanian, kemandirian dan optimisme seperti RA kartini.

Lebih jauh Edi mengatakan, bahwa Loko Cafe merupakan fasilitas pilihan bagi penumpang sebagai tempat menunggu kereta api atau menunggu keluarga. Selain itu, di Loko Cafe tersebut juga disediakan Wifi gratis dan diberikan informasi keberangkatan kereta api.

Sementara itu, menurut Plt Direktur Consumer Business PT Reska Multi Usaha Surjanto Hartanto, Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen ini merupakan loko cafe ke 11 yang diresmikan.

Menurutnya, Loko Cafe ini memiliki perbedaan dari segi interior, yaitu berkonsep gabungan ornamen klasik dan kultur pop yang sedang trend di Jepang dan Thailand.

Selain kopi, juga terdapat menu khas loko cafe seperti sop buntut, iga bakar, nasi goreng, rawon cinnamon banana fitters, dan lain sebagainya. (Pramuji)