Dirut PLN Minta Serikat Pekerja Bersinergi dengan Manajemen

0

JAKARTA (Suara Karya): Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berharap, SP PLN bisa bersinergi dengan struktur formal di PLN untuk bersama-sama membangun PLN yang kokoh.

“Saya ingin kekuatan yang besar di SP PLN ini bisa bersinergi dengan struktur organisasi formal yang saat ini dipimpin oleh saya. Saya ingin PLN Lebih kokoh lagi. Semua sumbatan kita urai. Kita berjuang bersama,” kata Darmawan dalam acara Seminar dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SP PLN, yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Sebagai informasi, adapun tema dari Seminar dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SP PLN yakni Penguatan Pemahaman Insan PLN Dalam Pengelolaan Aset Strategis Bangsa. Hadir dalam pembukaan Rakernas tersebut Watimpres RI, Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, serta ratusan perwakilan SP PLN dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Serikat Pekerja (SP) PT PLN (Persero) menyatakan, mereka siap berkolaborasi dengan manajemen PLN dalam melakukan transformasi teknologi energi dari energi kotor menjadi energi baru terbarukan (EBT).

Ketua Umum SP PLN Abrar Ali mengatakan, jika PLN lambat dalam melakukan transformasi teknologi energi, nantinya tidak berkembang.

Menurut Abrar, perubahan teknologi tentunya disesuaikan dengan perusahaan. Dengan demikian harus ada perubahan yang signifikan dalam penggunaannya. “Kalau kita telat berubah, telat bertransformasi kita akan tergilas oleh zaman. Kalau PLN tidak cepat membaca perubahan zaman, mungkin akan ketinggalan,” kata Abrar. (Bayu)