Dirut PTK Gelorakan “Sailing Beyond Border” di HUT ke-53

0

JAKARTA (Suara Karya): PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) memperingati HUT ke-53 di Ruang Aula Serbaguna Gedung PTK Pusat, Jakarta, minggu lalu. Dalam HUT tahun ini, PTK mengusung semangat Sailing Beyond Border.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengungkapkan, Sailing Beyond Border merupakan slogan PTK di tahun ini. Dengan harapan PTK dapat lebih kuat dan siap untuk mengarungi lautan yang penuh tantangan.

“Semua pencapaian yang telah diraih PTK selama 53 tahun ini merupakan kado indah tidak hanya bagi seluruh insan PTK, namun juga bagi Indonesia,” kata Nepos di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Dikatakan Nepos, HUT PTK tahun ini juga bertepatan dengan perubahan-perubahan yang terjadi di PTK. Terdapat perubahan nama dan logo anak perusahaan PTK, yaitu PT Peteka Karya Jala menjadi PT Pertamina Marine Engineering, PT Peteka Karya Samudera menjadi PT Pertamina Port & Logistics, dan PT Peteka Karya Gapura menjadi PT Pertamina Marine Solutions.

Menurutnya, area bisnis PTK di tahun ini juga semakin besar dengan tetap mengandalkan sektor Shipping, Marine Services and Logistic Services sebagai core business. PTK menargetkan untuk dapat take off pada tahun 2023 sebagai perusahaan jasa maritim berskala global dengan menerapkan strategi bisnis “HOIST” yakni Holistic, Optimize, Invest and Innovate, Synergize, Transform.

“Hal ini dapat dicapai dengan komitmen menjalankan strategi yang baik oleh seluruh elemen Perusahaan dan para perwira PTK yang telah bekerja keras dengan dedikasi yang tinggi dalam menghadapi masa Pandemi yang penuh tantangan,” ujarnya.

Nepos juga menambahkan bahwa PTK merencanakan investasi besar pada tahun 2022 sampai dengan tahun 2026, berupa kapal baru, penunjang bisnis waste management, logistics base, dan serta penunjang aktivitas bisnis STS Operations.

Dia berpesan untuk selalu menjunjung Nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) sehingga menjadi Energi, Sailing Beyond Border.

Sementara itu, Komisaris Utama PTK Amir Hamzah berharap kemajuan postif yang ada di PTK bisa terus di tingkatkan di tahun – tahun yang akan datang. “Semua perwira yang ada di PTK merupakan pelaku perubahan untuk mempertumbuh dan memperkuat  rasa percaya diri guna mencapai target yang diinginkan.,” ujarnya.

Hadir pada acara HUT PTK Ke-53, antara lain dari Direksi PT Pertamina International Shipping yaitu Direktur Armada I Putu Puja Astawa, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Surya Tri Harto,  Chief Audit Executive Widya Putra T, Corporate Secretary Muhammad Aryomekka Firdaus.

Turut hadir juga VP Integrated Loss Control PT Pertamina (Persero) Heru Triandy, Dewan Komisaris PTK, Jajaran Direksi PTK,  Komisaris dan Para Direktur Anak Perusahaan PTK serta Joint Venture PTK, Tim Manajemen serta seluruh Pekerja PTK Grup yang mengikuti secara hybrid. (Pramuji)