Disaksikan Ketua Umum PB ABTI, Tim Kaltim Tundukkan Jatim 21 – 14

0
Pemain Kaltim (kostum biru) berebut bola lawan pemain Jatim (Hijau) dalam Pra PON XX di Purwokerto. (suarakarya.co.id/Warso)

PURWOKERTO (Suara Karya): Disaksikan langsung Ketua Umum PB ABTI, Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo Hargo dan Sekjen PB ABTI, Gadang Pambudi tim bola tangan Kaltim langsung tancap gas mengalahkan tim Jatim putra dengan skor 21 – 14 dalam partai pertama Pra PON XX yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Jateng, Minggu (20/10/2019).

Diperkuat empat pemain nasional M Arya Satria, Oni Arianus Sir, Yulianto Efendi dan Harun Nurrasyid tim Kaltim dipermainkan awal sempat ketinggalan. Setelah membaca permainan lawan terus mengejar angka dan akhirnya dapat menyelesaikan babak pertama dengan skor 9-7 untuk Kaltim.

Memasuki babak kedua Jatim bangkit dan kejar mengejar angka hingga menyamakan kedudukan 12-12. Dapat diimbangi permainan Jatim, Oni Arianus dan kawan-kawan menambah kecepatan permainan.

Sebagai pemain nasional bersama M Arya, Yulianto, dan Harun N berusaha keras mengunci perolehan angka di posisi 12. Usaha keras pemain Kaltim memenuhi harapan. Bahkan Oni menyumbang 8 gol, dan Yulianto 2 untuk menutup permainan babak kedua dengan skor 21-14 untuk Kaltim.

Seusai pertandingan Ketua Pengprov ABTI Kaltim, Suryadi Gunawan mengatakan, anak asuhnya tampil memuaskan dalam pertandingan perdana lawan tim Jatim. Kemenangan itu dapat dijadikan semangat meraih kemenangan berikutnya sampai ke semifinal. Bahkan selanjutnya menuju final.

“Kemenangan pertama merupakan suatu pemompa semangat menuju pertandingan selanjutnya. Kemenangan di putra dapat diikuti tim putri yang mengalahkan saudara daerahnya Kaltara dengan skor cukup telak 23 – 5,”jelas mantan atlet gulat nasional itu.

Untuk putri pemain yang diturunkan umumnya muda-muda, bahkan belum genap usia 17 tahun. Kendati begitu memiliki permainan cukup cepat dalam membantu seniornya dalam memetik keunggulan lawan Kaltara.

Sementara pertandingan perdana lainnya dalam Pra PON XX di Purwokerto, tim tuan rumah Jateng putra menang telak lawan Sumbar dengan angka 30 – 7 dan di putri tim Jateng menundukkan Jabar dengan angka 15-11. (Warso)