DPC PKB Jaksel Borong Jajanan Pasar

0

JAKARTA ( Suara Karya): Jajaran pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turun ke jalan membagikan tak’jil kepada para pelitas di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021).

Alasan pembagian tak’jil berbuka puasa berupa jajanan pasar, yang dibagikan salah satu pengurus DPC PKB Jakarta Selatan Andry Faridsyah Siregar cukup menarik, yakni untuk menghidupkan perekonomian khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Selain menghidupkan usaha pedagang, aksi ini juga bentuk perhatian kami kepada sesama khususnya di Bulan Ramadhan ini,” kata Andry, Sabtu (5/7).

Dikatakan Andry, pelaksanaan kegiatan pembagian tak’jil bermula dari pengaduan  beberapa pedagang di wilayah Pasar Tebet. Untuk Ramadhan 2021 ini dagangan mereka sangat sepi pembeli.

“Banyak dagangan kami yang terbuang pak, Ramadhan tahun ini kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Andry, seraya mengungkapkan aduan pedagang kepadanya.

Berdasarkan keluhan para pedagang tersebut, Andry bersama jajaran DPC PKB turun ke jalan dengan membeli dagangan pinggir jalan seperti es cendol, aneka gorengan dan banyak makanan kecil lainnya.

“Acara pembagian tak’jil ini kami ada di beberapa lokasi Jakarta Selatan seperti Tebet, Setiabudi, Cilandak, Kebayoran Baru, Mampang,” ujarnya. (Bayu)