DPR Berharap Pemerintah Legalkan Penggunaan Vaksin Merah Putih

0

JAKARTA (Suara Karya): Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati berharap, di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022, bisa menjadi momentum diresmikannya penggunaan Vaksin Merah Putih.

“Kami di DPR terus mendorong agar pemerintah segera melegalkan penggunaan vaksin karya anak bangsa ini” kata Mufidayati kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Pengunaan vaksin Merah Putih, menurut Mufidayanti adalah sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap karya anak bangsa. Karena semua manfaat dari vaksin itu dinikmati anak bangsa.

“Manfaat kesehatan maupun manfaat bisnisnya itu yang nikmati ya anak bangsa. Kalau vaksin impor yang sudah biasa digunakan saat ini, khususnya semenjak pandemi Covid-19, itu yang menikmati bisnisnya ya importir dan perusahaan asing pembuat vaksin,” katanya.

Lebih jauh dia menegaskan, penggunaan vaksin Merah Putih juga untuk mengantisipasi krisis global dimana barang-barang impor menjadi mahal dan sulit didapatkan.

“Jika kita bisa memproduksi produk kesehatan sendiri, maka hal ini akan jauh lebih baik. Jadi apabila stok vaksin menipis, Produsen lokal bisa segera memproduksi dan cepat mendistribusikan,” katanya. (Bayu)