Dr. Abdul Sukur Berikan Acungan Jempol, KPM UNJ Raih Anugrah Best Research Award

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lagi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr.Abdul Sukur, S.Pd., M.Si memberikan acungan jempol Kelompok Peneliti Muda (KPM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapat anugrah Best Research Award dalam acara Neuron Award yang diumumkan 28 Oktober 2020.

“Neuron award adalah ajang apresiasi dan penganugerahan tertinggi MITI-KM bagi Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa di Indonesia yang tergabung sebagai Mitra MITI-KM. Dengan terpilihnya KPM UNJ sebagai Best Research merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa dan para Dosen UNJ,”tegas Dr. Abdul Sukur di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur melanjutkan, penganugerahan Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa dalam riset dan publikasi penelitian merupakan suatu kerja keras dengan motivasi yang tinggi. Pasalnya, penilaian tersebut diambil dari hasil seleksi berkas dengan berdasarkan jumlah riset dan publikasi yang sudah berjalan. Baik riset Kelompok Studi sendiri, maupun bersifat kerjasama dengan lembaga lain.

Dia optimis Kelompok Peneliti Muda (KPM) mampu bekerjasama dengan berbagai lembaga dalam mengembangkan ilmu baik yang diperoleh di bangku kuliah maupun dalam pengembangan sendiri guna memajukan cita-cita bangsa dan negara.

Untuk itu Abdul Sukur berharap, selain mendapat penghargaan, program itu dapat dijadikan pendukung dan meningkatkan kapasitas Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa agar lebih profesional dan lebih lebar sayap kebermanfaatnya.

Bahkan, ajang seperti ini dapat dijadikan mitra dan saling belajar serta bertukar ide, cita-cita dan gagasan dalam mengelola Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa di Indonesia.

Lebih jauh Abdul Sukur mengatakan, selain masuk Best Research Award, KPM UNJ juga masuk jajaran lima besar dalam The Most KPK Award. Semua itu merupakan penganugerahan Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa terbaik secara keseluruhan aspek. Aspek penilaian berdasarkan segmen unggulan yaitu nilai kontribusi, riset dan publikasi, pengabdian, juga penggunaan media. Kerja sama seperti itu banyak manfaatnya bagi KPM untuk mengibarkan bendera UNJ ditingkat nasional.

“Sekali lagi kami berterima kasih pada Dosen pembimbing dan para mahasiswa yang berkolaborasi membawa nama harum kampus UNJ umumnya,”tambah Abdul Sukur lagi. (Warso)