Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si : Gregorius Agung Iswarabawa Suguhkan Prestasi Membanggakan di Bulgaria

0

JAKARTA (Suara Karya) : Mengibarkan bendera Merah-Putih dan membawa panji Universitas Negeri Jakarta (UNJ) disuatu event internasional suatu kebanggaan tersendiri bagi atlet. Hal itu dilakukan Gregorius Agung Iswarabawa saat tampil di nomor perorangan senior putera   Kejuaraan Plovdiv Cup Aerobics Open 2020 di Bulgaria.

“Prestasi yang diraih Gregorius Agung Iswarabawa (Program Studi Penjas 2018) cukup membanggakan dengan menyuguhkan medali perak di kejuaraan aerobik open di Bulgaria,”tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si diJakarta, setelah menerima laporan dari dosen Pembina Fahmi Fajrezi, kemarin.

Abdul Sukur yang juga mantan atlet renang mengatakan, prestasi yang dihasilkan Gregorius Agung menyejukkan hati masyarakat Indonesia yang kini lagi memerangi wabah virus Covid-19. Dalam masa pandemi Agung berhasil menyuguhkan prestasi terbaiknya.

“Prestasi apapun yang diukir mahasiswa UNJ baik ditingkat nasional maupun internasional tentunya membawa nama harum kampus selain bangsa dan negara. Dari situlah kami memberikan acungan jempol,”kata Abdul Sukur.

Menurutnya, prestasi yang sangat membanggakan itu juga berpeluang bagi para mahasiswa UNJ yang lain dari setiap Prodi. Dengan begitu, para mahasiswa bisa menekuni bidangnya masing-masing.

Ia melanjutkan, memberikan kebanggaan pada nusa dan bangsa selalu dilakukan para atlet yang melanjutkan kuliah di UNJ. Bahkan tidak tanggung-tanggung saat kontingen Indonesia tampil di Asian Games 18 tahun 2018 tujuh medali emas diantaranya disumbang para mahasiswa UNJ. “Hal seperti itu tentunya sangat-sangat membanggakan,”tambah Abdul Sukur lagi.

Abdul Sukur mengucapkan banyak terima kasih yang dihasilkan Gregorius Agung dan pelatih serta para Dosen yang membimbingnya. Dengan harapan, prestasi yang dihasilkan dapat dikembangkan lagi kedepannya menjadi yang terbaik. (Warso)