Dr.H. Abdul Sukur, M.Si : Lewat Tilawah Qur”an, Nasoikhul Ibad Kibarkan Bendera UNJ

0

JAKARTA (Suara Karya) : Nasoikhul Ibad, namanya terus berkumandang di dunia Tilawah Qur”an. Bahkan dalam waktu hampir bersamaan mampu mengibarkan bendera Universitas Negeri Jakarta (UNJ) saat meraih tampuk juara di lomba MTQMN Cabang Tilawah Qur’an UNS dan “Pekan Islami Nasional Unissula 2020”.

Tampil menjadi juara di dua lomba dengan selisih waktu yang bersamaan merupakan prestasi cukup cemerlang. Semua itu dimiliki berdasarkan kegigihan dan disiplin yang tinggi baik selama latihan maupun menjaga kondisi kesehatan yang dimiliki.

“Dengan prestasi cemerlang sudah tentu mendapat kehormatan dan penghargaan baik dari pihak penyelenggara maupun dari Kampus UNJ. Prestasi yang diraih Ibad itu patut diapresiasi dan menjadi cambuk bagi mahasiswa lain untuk membawa nama besar UNJ dibidangnya masing-masing,”jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. H. Abdul Sukur , M.Si. di Jakarta, kemarin.

Melalui disiplin yang tinggi dalam mengejar keinginan (cita-cita), maka tidak menutup kemungkinan para juniornya diberbagai jurusan mampu meraih prestasi puncak. Dengan begitu katanya, keinginan mengibarkan bendera UNJ saat tampil dalam suatu lomba akan terpenuhi.

Abdul Sukur melanjutkan, perjuangan Ibad mempertahankan tampuk juara dalam dua lomba tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua itu dilakukan melalui tahapan, demi tahapan yang akhirnya mampu meraih dua juara diwaktu yang bersamaan. “Kondisi seperti itu patut diberikan acungan jempol,”tambahnya.

Adapun urutan para juara dalam lomba MTQMN “Pekan Islami Nasional Unissula 2020”, selain Nashoikhul Ibad dari UNJ yang tampil juara, posisi kedua diambil Arina Zuhaila Amna (RSIGM Sultan Agung Semarang), diikuti Rifqi Fauzi Mubarok dari STMIK Bandung juara ketiga. Sedang posisi harapan pertama jatuh ke tangan Zainuddin Zidane dari UNWAHAS Semarang. (Warso)