Dr. Johansyah lubis Dilantik, Criket DKI Jakarta Bidik Prestasi Optimal di PON XXI

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pengurus Provinsi Persatuan Criket Indonesia (Pengprov PCI) DKI Jakarta periode 2022 – 2026 dilantik Ketua Harian PP PCI Abhiram Singh Yadav di GOR UNJ, Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur.

Pelantikan yang disaksikan jajaran KONI DKI Jakarta, Dinas Olahraga dan beberapa tokoh olahraga di DKI Jakarta diharapkan menjadi pendorong semangat melahirkan atlet berprestasi baik ditingkat nasional hingga internasional.

Ketua Pengprov PCI DKI Jakarta
Dr. Johansyah Lubis seusai dilantik mengatakan, pelantikan ini akan dijadikan momentum meningkatkan prestasi atlet DKI Jakarta. “DKI saat PON 2016 di Jabar dapat meraih 2 emas dan dilanjutkan di Papua juga 2 emas tahun 2021. Semoga di PON XXI tahun 2024 nanti bisa dipertahankan, bahkan lebih,”tegas Johanyah yang juga Dekan Fakultas Ilmu Olahraga UNJ itu.

Menurutnya, dalam kepemimpinan Pengprov DKI Jakarta yang kedua tahun 2022- 2026 program utama yang ditingkatkan adalah pembibitan dan pembinaan atlet melalui jalur pelajar dan mahasiswa. “Kami bersyukur setiap timnas yang akan tampil di event internasional atlet DKI memperkuat didalamnya. Hal itu harus ditingkatkan melalui jalur pelajar dan mahasiswa,”paparnya.

Sedang Ketua Harian PP PCI, Abhiram yang didampingi Sekjen PP PCI Dr. Albert Wolter Aridan Tangkudung, S.Sos., M.Pd., mengatakan, DKI Jakarta merupakan barometer kemajuan prestasi atlet di Indonesia. Banyak atlet nasional yang memperkuat tim Criket Indonesia lahir dari
DKI Jakarta. Kondisi seperti itu harus ditingkatkan lagi hingga mencapai dunia.

Dia bersyukur cabang Criket dipertandingkan dalam Piala Dunia. Hal itu harus dikejar atlet DKI Jakarta agar masuk tim elit nasional yang dipercaya tampil dipiala dunia. Dengan harapan, prestasi Criket Indonesia mampu disegani dipercaturan internasional.

Pada kesempatan itu pula dia berterima kasih pada Johansyah Lubis yang menjadi Ketua Pengprov DKI Jakarta yang kedua kalinya. Melalui keberhasilan dalam meningkatkan program pembinaan dan organisasi Dekan Fakultas Ilmu Olahraga UNJ itu dipercaya dan kembali memimpin olahraga Criket di DKI Jakarta. (Warso)