Dr.Muhammad Budiana : Tekad Jabar Bidik “Hattrick” di PON XXI, Tingkatkan Prestasi Atlet Kota Depok

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Jabar 2022 – 2026 terpilih Dr.Muhammad Budiana semakin optimis kontingen Jabar dapat pertahankan juara umum ketiga alias meraih “Hattrick” di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Kami semakin optimis kontingen Jabar pertahankan juara umum di PON XXI Aceh – Sumut. Apalagi mendapat dukungan penuh dari semua daerah yang ada di Jabar, seperti KONI Kota Depok, ” tegas Budiana seusai menghadiri Raker KONI Kota Depok di Villa Palem, Bogor, Senin (27/12/2022).

Adapun Raker KONI Kota Depok dihadiri, Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto, Sekda Depok, Supian Suri, Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, Ketua DPRD Depok, HTM Yusuf Saputra dan Dewan Pembina KONI Kota Depok, Amri Yusra.

Dalam sambutannya, Budiana mengaku, menghadiri Raker KONI Kota Depok merupakan kunjungan kerja perdana setelah terpilih menjadi Ketua KONI Jabar pekan lalu. Dengan begitu dia berharap pembinaan atlet kota Depok lebih meningkat.

Melalui PORPROV XIV Jabar yang digelar 12 – 19 November 2022 sudah terpantau atlet – atlet Depok yang bisa dijaring masuk Pelatda menuju PON XXI Aceh – Sumut yang nantinya akan diseleksi lagi.

Depok mempunyai cabang unggulan yang atletnya layak masuk Pelatda seperti cabang atletik di nomor lari 5.000 m, 10.000 m dan half marathon melalui Rikki Marthin Luther Simbolon.

Begitu juga cabang lain yang atletnya meraih medali emas di PORPROV XIV Jabar 2022 mendapat perhatian masuk Pelatda, meski melewati seleksi nantinya.

“Hal itu yang merupakan perhatian dari KONI Jabar, begitu juga fasilitas lainnya bila dalam persiapan PON XXI melakukan latihan atau persiapan di Depok. Namun bila melakukan latihan di Pelatda sudah tentu juga mendapat perhatian dari KONI Jabar, ” tegas Budiana lagi.

Prestasi

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto mengatakan, sangat berterima kasih atas perhatian Ketua KONI Jabar terpilih M Budiana yang kunjungan pertamanya langsung menghadiri Raker KONI Kota Depok.

Melalui kunjungannya, semoga memberikan semangat tersendiri bagi semua Pengcab Olahraga yang hadir di Raker KONI Kota Depok dalam melakukan pembinaan dan melahirkan atlet yang handal.

Herry juga mengucapkan Terima kasih pada Pengcab Olahraga yang hadir di Raker. Dengan kehadirannya dapat mengevaluasi pembinaan yang telah dilakukan dan kedepan hingga PROVPROV XV digelar tahun 2026.

Saat PORPROV XIV Jabar digelar 12 – 19 November 2022 kontingen Kota Depok mengumpulkan 84 medali dengan rincian 15 medali emas, 28 perak dan 41 perunggu.

Dengan prestasi yang diukir para atletnya dapat dipertahankan pada PORPROV berikutnya, bagi yang meraih medali emas. Sedang yang meraih medali perak dan perunggu dapat ditingkatkan agar meraih prestasi yang diharapkan. (Warso)