Drawing Digelar di Bali, Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM Bangga Asian Beach Handball Diikuti 15 Negara

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tanpa basa – basi drawing Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai (Asian Beach Handball) diundi di Bali, Selasa (24/1/2023) sore. “Kami bangga Asian Beach Handball di Bali 10 – 19 Maret 2023 diikuti tim dari 15 negara, ” tegas Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM.

Undian Kejuaraan Asian Beach Handball
di Bali langsung dilaksanakan oleh Dr. Ahmad Abu Al Lail (Direktur Eksekutif Asian Handball Association). Sedang tuan rumah Indonesia hadir Ir Bregas Rohadi dan Dr I Wayan Repiyasa serta Drs I Ketut Teneng yang juga pengurus PP ABTI.

Menurut Zulfydar berdasarkan hasil undian tim putra Indonesia berada dalam satu grup B bersama Vietnam, Oman, Hongkong, Kuwait dan China. Adapun di grup A ditempati Iran, Qatar, Filipina, Korea dan Saudi Arabia.

Sedang di putri tim Indonesia berada dalam satu grup bersama Vietnam, Filipina dan Hongkong. Dengan begitu diharapkan, Kejuaraan bola tangan pantai kali ini berjalan sesuai harapan.

Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai yang diikuti 15 negara di Bali 2023 merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Bola Tangan Dunia (World Beach Handball) yang rencananya digelar di Bali juga Agustus 2024,”jelas Zulfydar.

Dalam sambutannya Zulfydar di hadapan perwakilan negara peserta mengatakan, menjadi tuan rumah Kejuaraan bola tangan pantai Asia di Bali merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri.

Melalui Kejuaraan Asia para peserta yang datang dari 15 negara dapat menikmati keindahan tempat wisata yang ada di Pulau Bali. Begitu juga Indonesia juga memiliki 7 keajaiban terbaik di dunia.

Secara khusus Provinsi Bali menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra dan Putri Tahun 2023 yang dikenal oleh dunia sebagai salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk pariwisata.

Sebagai tuan rumah katanya, PP ABTI
akan menyiapkan tempat untuk acara dengan standar yang ditetapkan.
Selain itu paparnya, di Bali memiliki kegiatan tradisional, olahraga air, dancing, tari kecak. Begitu juga dengan layanan medis, lokasi pertandingan dekat rumah sakit, hellypad dan comen center.

“Kami berharap para peserta bisa datang ke Bali (Indonesia) dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka, ” Papar Zulfydar.

Apalagi Agustus mendatang Bali atau Indonesia siap ditunjuk Federasi dunia dalam rangka menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Pria dan Wanita 2024. “Dengan begitu, Kejuaraan bola tangan Asia kali ini merupakan jenjang cukup bagus untuk melangkah ke Kejuaraan Dunia nantinya, ” tambah Zulfydar lagi. (Warso)