Suara Karya

Dua Ganda Indonesia Tampil Optimal di MedcoEnergi International Tennis Championship

JAKARTA (Suara Karya) : Kejutan,Indonesia berhasil meloloskan dua pasangan, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat dan Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto ke perempat final pekan kedua MedcoEnergi International Tennis Championship.

Di babak pertama yang berlangsung di hardcourt The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (2/11), Nathan Barki/Christo Rungkat menyisihkan ganda India, Sidharth Rawat/Dharmil Shah 6-1 6-3.

“Memang relatif mudah, namun kami harus improve di babak berikutnya karena lawan yang dihadapi pasti lebih kuat,” kata Christo.

Nathan/Christo yang melaju hingga semifinal pada pekan pertama ajang ITF Mens World Tennis Tour M25 ini bakal menantang unggulan keempat, Congsup Congcar (Thailand)/Tsung-Hao Huang (Taiwan), Kamis (3/11).

Duet Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto juga melaju ke babak delapan besar. Ganda sarat pengalaman ini harus menguras kemampuan untuk menaklukkan Mitzuki Wei Kang Leong (Malaysia)/Thanapet Chanta (Thailand) 6-4 4-6 [13-11].

Di perempat final, Rifqi//David akan menguji ketangguhan juara pekan pertama dan unggulan teratas asal Australia, Thomas Fancutt/Brandon Walkin.

Selain berjaya di sektor ganda, Rifqi alias Tole juga menjadi wakil semata wayang tuan rumah di nomor tunggal. Pada babak kedua (16 besar), Tole berhadapan dengan unggulan delapan, Tsung-Hao Huang dari Taiwan.

“Ini pertemuan pertama, besok saya akan menciptakan rekor head to head 1-0,” ucap Tole penuh keyakinan. (Warso)

Related posts