Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto
Dukung Jabar Raih “Hattrick”Juara Umum di PON XXI dan Harapkan ” Kebijakan” KONI Jabar Kedepan Saat Keluarkan SK di PORPROV

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto dukung penuh program Ketua KONI Jabar terpilih Dr.Muhammad Budiana raih “hattrick” juara umum di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Meraih juara umum berturut – turut mulai PON XIX/2016 Jawa Barat dan PON XX/2021 Papua merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Jawa Barat. Apalagi menyandang gelar hattrick juara umum di PON XXI/2024 Aceh-Sumut, ” tegas Herry Suprianto yang didampingi Sekjen KONI Kota Depok, Sujarwo saat evaluasi keikut sertaan PORPROV XIV Jabar, kemarin.

Herry mengakui, KONI Kota Depok merupakan bagian dari KONI Jabar yang turut andil dan mensukseskan kontingen Jabar meraih juara umum berturut – turut di PON XXI di Aceh – Sumut nantinya.

“Kami berharap jajaran pengurus KONI Jabar yang sempat terkotak – kotak ketika Musorprov digelar beberapa hari lalu bersatu kembali. Dengan harapan, dapat mempersiapkan kembali kontingen Jabar raih juara umum di PON XXI tahun 2024,” Kata Herry Suprianto.

Selain itu katanya, Harapan mulia untuk mempertahankan juara umum di PON XXI tentunya dipersiapkan seoptimal mungkin dari jauh hari dengan menjaring atlet yang tampil di PORPROV XIV yang digelar 12 – 19 November 2022 di sembilan kota.

Tampil di PORPROV XIV Jabar 2022 memiliki catatan yang tidak baik bagi para peserta yang datang dari Kabupaten / Kota diseluruh Jabar, terutama munculnya SK 134 yang dikeluarkan KONI Jabar pimpinan Achmad Saefudin.

Herry berharap, kedepannya KONI Jabar era tahun 2022 – 2026 “Lebih Bijak” lagi dalam mengeluarkan aturan atau  SK 134 saat PORPROV sedang berlangsung.

Padahal kalau dipikir panjang kata Herry, pembinaan atlet murni dari berbagai KONIDA dan Pengprov cabang olahraga yang ada di Jabar merupakan cikal – bakal melahirkan atlet nasional hingga internasional.

Herry menegaskan, Jabar yang kini menjadi peningkatan prestasi atlet nasional di Indonesia sudah memberikan semangat bagi semua daerah yang mampu melahirkan atlet nasional.

“Kami menyarankan PORPROV XV Jabar tahun 2026,  maksimal tuan rumah hanya 4 Kabupaten / Kota yang lokasinya berdekatan. Dengan begitu semua kontingen yang tampil, mudah berkoordinasi”tambah Herry lagi. (Warso)