Dukung Program Pemerintah, PT Pertamina Trans Kontinental Gelar Pelatihan Penyiapan Asupan Makanan bagi Ibu

0

JAKARTA (Suara Karya): Dalam rangka ikut mendukung program Pemerintah yang juga sejalan dengan Program PT Pertamina (Persero) dalam komitmen ESG (Environmental, Social, and Governance) untuk pertumbuhan berkelanjutan. PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menilai akan pentingnya pengetahuan dan pemahaman mengenai keseimbangan gizi bagi para ibu dimulai dari pengolahan asupan makanan sebagai upaya menjaga keseimbangan gizi keluarga.

Menurut Manager Relation PTK, Komarudin, sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan dalam hal kesehatan dan peningkatan Gizi anak di sekitar wilayah kerja Perusahaan, pada tanggal 29 September lalu, PTK telah melaksanakan Pelatihan Penyiapan Asupan Makanan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi bagi para ibu untuk menjaga keseimbangan gizi keluarga dimulai dari mengolah dan menyiapkan asupan makanan sehat bagi keluarga,” kata Komarudin dalam pesan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Lebih jauh ia mengatakan, kegiatan Pelatihan Asupan Makanan Bergizi ini digelar untuk para orang tua anak di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen Jakarta Pusat. “Kegiatan ini bersinergi dengan tim guru PAUD Al-Ihsan bersama 38 peserta yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting,” ungkapnya. Komarudin menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan secara online dan dipandu oleh Cheff Baron dari Balai Warga RW.03.

“Peserta mempraktikkan secara langsung kegiatan memasak dari rumah masing-masing. Menu masakan kali ini adalah Dimsum Ayam dan Chicken Drum Stick. Setiap peserta mendapatkan satu paket bahan olahan makanan yang diberikan satu hari sebelumnya,” paparnya.

Masih menurut Komarudin, Pertamina Trans Kontinental peduli ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang makanan bergizi bagi para orang tua. Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan dalam menyajikan asupan makanan bergizi bagi keluarga.

“Karena melalui makanan yang sehat dan bergizi anak-anak dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat sehingga menjadi generasi penerus yang hebat yang diharapkan oleh Orang Tua, Bangsa, dan Agama,” tukasnya.

Pihaknya berharap, melalui pelatihan ini peserta bisa mendapatkan berbagai tips memasak serta tata cara penyajian yang menarik sehingga dapat meningkatkan selera makan anak terhadap makanan bergizi.

“Makanan dengan kualitas yang baik tidak harus mahal, sehingga para orang tua harus kreatif dalam menyajikan makanan sehat dengan gizi seimbang demi menjaga kesehatan keluarga, dan diharapkan agar pengetahuan yang diperloleh dapat diterapkan dan juga disebarkan kepada Ibu-Ibu yang lain,” tutup Komaruddin.

Pertamina melalui PTK berkomitmen untuk turut berpartisipasi dan menjadi salah satu pilar mencerdasakan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik. Salah satu caranya adalah dengan mengerti dan tahu membuat makanan yang bernutrisi dan bergizi bagi kecerdasan balita dan juga mencegah resiko gizi buruk ataupun stunting pada generasi bangsa.

Sementara para peserta berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang dan dapat menjangkau lebih banyak lagi peserta sehingga dapat membantu meningkatkan gizi anak. (Bobby MZ)