Eka Hospital Gandeng Buya Syafii Maarif Wakafkan Ribuan Alquran

0

JAKARTA (Suara Karya): Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP) kembali mewakafkan ribuan kitab suci Al-Quran ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, wakaf Alquran diberikan kepada warga di area Yogyakarta.

Penyerahan secara simbolis diberikan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii Maarif di kediamannya di Yogyakarta, Jumat (8/4/22).

“Eka Hospital Group sangat berbahagia karena dapat berkolaborasi secara langsung dengan Buya Syafii Maarif. Wakaf Al-Quran merupaka bagian dari program CSR kami,” tuturnya.

Kegiatan wakaf Al-Quran juga dilakukan di sejumlah masjid dan pesantren di Provinsi Sumatera Utara hingga ke Nusa Tenggara Barat. Diharapkan, kontribusi Eka Hospital Group memberu manfaat bagi para santri maupun jamaah masjid yang menggunakan Alquran tersebut.

Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, drg Rina Setiawati dalam kesempatan yang sama berpesan kepada umat muslim tentang pentingnya menjaga pola makan dan pola hidup sehat di bulan Ramadhan. Caranya, tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan tetap berolahraga ringan jelang berbuka.

“Dan yang tak kalah penting adalah menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini. Menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, dan sering mencuci tangan dengan air mengalir,” katanya.

Buya Syafii Maarif memberi apresiasi atas kegiatan wakaf Al-Quran yang dilakukan Sinar Mas bersama Eka Hospital. “Kami akan sampaikan amanah ini kepada para santri dan jamaah masjid di Yogyakarta. Semoga keberkahan senantiasa menaungi seluruh lini bisnis Sinar Mas, termasuk Eka Hospital,” ujarnya. (Tri Wahyuni)