Suara Karya

Elektabilitas Tak Masalah, Golkar Konsisten Pilih Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

JAKARTA (Suara Karya) : Tak akan goyah dan tetap konsisten partai Golkar hingga saat ini telah final untuk memajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pihaknya tak ambil pusing kendati elektabilitas Airlangga masih rendah menurut hasil beberapa lembaga survei. Sebagai partai besar, menurut dia, pilihan mengusung Airlangga selalu Ketum Partai merupakan pilihan rasional

“Elektabilitas nggak ada masalah sampai sekarang Golkar mencalonkan Airlangga sebagai Presiden,” kata Agus di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/12) yang dikutip dari cnnindonesia.com.

“Tidak ada yang tidak rasional, justru kita rasional mendorong Pak Airlangga, menjadikan beliau sebagai presiden justru itu rasional kita partai besar dan kita optimis,” katanya.

Menurutnya, keputusan itu telah disepakati dalam berbagai forum tinggi partai seperti Musyawarah Nasional (Munas), Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), maupun Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Lewat kesepakatan itu, katanya, partai saat ini hanya bekerja untuk merealisasikannya.

“Bahwa Airlangga kita usung sebagai capres. Itu melalui berbagai tahapan dari Munas, Rapimnas, Rakernas. Tinggal kita bekerja untuk menjadikan beliau presiden,” katanya.

Di sisi lain, AGK mengaku masih melakukan penjajakan kepada sejumlah partai terkait kemungkinan berkoalisi. Termasuk sejumlah nama potensial sebagi wapres pendamping Airlangga.

Meski demikian, dia tak menyebut partai yang sudah didekati. Dia bilang, Golkar hanya masih menyamakan visi misi, dan tak lebih jauh bicara soal sosok figur.

“Sekarang masih dalam tahap penjajakan komunikasi semua partai, kita ajak bicara kita semua ajak sama menyamakan visi misi pembangunan seperti apa. Sama sekali ketika bertemu dengan berbagai partai belum bicara figur,” katanya.(Warso)

Related posts