Enam Film Masuk Nominasi FPPA 2019

0

JAKARTA (Suara Karya): Sebanyak enam film pendek masuk nominasi Festival Film Pendek Aswaja (FPPA) NU 2019. Festival film pendek bertajuk “Semangat Aswaja Menginspirasi Kemajuan Negeri” ini diadakan Asy’ari TV dan Sanken.

Penggagas acara FFPA 2019, Masdjo Arifin mengatakan adapun tujuan diadakannya FFPA 2019 adalah sebagai upaya untuk mencari talenta muda, mengingat pertumbuhan industri perfilman di tanah air juga direspon secara kreatif oleh anak-anak muda.

Diketahui, adapun ke-6 film pendek itu yaitu Daneen, Endah, Jatuh Hijrah, Senja, Santi Kampret, Dilema Dua Dunia, dan Duka di Penghujung. Keenam film itu menyisihkan 23 peserta lainnya, yang juga berpartisipasi mengirimkan hasil karyanya pada FPPA 2019 ini.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Istana Argo Kencana Sanken, Teddy Tjan mengatakan, pihaknya turut mendukung FFPA 2019.

Dengan keterlibatan Sanken lanjut Teddy, diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas anak muda dalam membuat film bermutu, juga untuk mencari dan mengasah bakat-bakat baru di industri perfilman Indonesia. (Indra DH)