Era Pandemi Covid – 19, Final Four Proliga 2022 Tetap Digelar Tanpa Penonton

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pandemi Covid – 19 masih belum sirna, Final four PLN Mobile Proliga 2022 tetap digelar tanpa penonton, kendati Pemerintah melalui Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah memperbolehkan semua pertandingan olahraga bisa dihadiri penonton.

Humas Proliga Lutfi Sukri lewat rilisnya menyatakan, pihak penyelenggara kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air itu belum mengeluarkan perubahan apapun mengenai ketentuan pertandingan.

Venue ajang lanjutan pertarungan tim-tim profesional Tanah Air itu tetap digelar di satu tempat, yakni di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor.

‘’Kami belum siap menggelar pertandingan dengan penonton. Belum ada perubahan mengenai ketentuan penyelenggaraan Proliga 2022,’’ kata Lutfi, Kamis (10/3/2022).

Protokol kesehatan ketat juga tetap diterapkan pada lanjutan laga Proliga 2022. Di antaranya, semua orang termasuk seluruh atlet, pelatih, ofisial dan perangkat pertandingan, tetap harus dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab, sebelum memasuki GOR arena laga.

Kompetisi voli nasional Proliga 2022 kini memasuki fase final four. Partai empat besar itu akan digelar di Sentul menggunakan sistem setengah kompetisi, yakni masing-masing tim yang lolos akan bertanding sekali menghadapi setiap rivalnya.

Final four bakal digelar dalam dua putaran. Pelaksanaan putaran pertama pada Jumat-Minggu (11-13/3/2022), serta putaran kedua pada pekan berikutnya yakni 18-20 Maret 2022.

Seperti diketahui, empat tim putra yang lolos ke final four adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, Bogor LavAni dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Sedang di bagian putri terdiri dari Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.(Warso)