Faber-Castell Edukasi Masyarakat Pentingnya Alat Tulis Bebas ‘Toxic’

0

JAKARTA (Suara Karya): Jelang tahun ajaran baru, perusahaan alat tulis Faber-Castell giat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan alat tulis dan alat gambar bebas ‘toxic’ atau bahan berbahaya.

Bahan berbahaya tersebut dikhawatirkan akan tersentuh, terhirup atau tertelan anak, sehingga menimbulkan masalah kesehatan di masa depan.

“Dalam membeli alat tulis, jangan asal murah. Perhatikan juga kandungannya, apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak,” kata Public Relations Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan dalam peluncuran kampanye #Amanberkreasi, di Jakarta, Rabu (29/6/22).

Andri menjelaskan, alasan orangtua harus memilih produk alat tulis atau alat gambar untuk anak yang aman. Karena saat sedang asyik menulis, menggambar atau mewarnai, ada risiko residu yang tersentuh, terhirup, atau bahkan tertelan oleh anak.

“Jika alat tulis atau alat gambar itu memiliki bahan berbahaya atau ‘toxic’ maka dampaknya akan fatal terhadap anak,” ujarnya.

Salah satu cara untuk memastikan produk alat tulis maupun alat gambar bebas ‘toxic’ dengan cara memperhatikan sertifikasi yang tertera di produk tersebut, seperti EN 71 dan CE. Standar keamanan EN71 digunakan negara-negara Eropa, yang secara spesifik untuk mainan, termasuk alat mewarnai.

“Karena produk Faber-Castell yang dibuat di Indonesia juga diekspor ke Eropa, maka kualitasnya setara dengan produk yang dipakai anak-anak di Eropa,” ucap Andri menegaskan.

Untuk itu, kampanye #Amanberkreasi, mengajak masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih alat tulis dan alat gambar, dengan memperhatikan aspek keamanan dari produk-produk tersebut. Kampanye juga mendorong anak untuk berani berkreasi dengan cara mengeksplorasi hal-hal baru.

Andri juga mengajak orangtua untuk mendukung anak dalam berkreasi, dengan cara menyiapkan ruang dan alatnya. Dan tak lupa beri pujian dan penghargaan atas kreasi yang dibuat anak.

“Anak akan semakin termotivasi jika orangtua bisa meluangkan waktunya, dan terlibat dalam proses pembuatan karya. Hal itu akan memberi kesempatan yang baik bagi tumbuh kembang anak.

Tahun ini, Faber-Castell kembali bekerja sama dengan toko buku dan toko alat tulis di seluruh Indonesia lewat beragam promo dan tawaran terbaik. Diantaranya, potongan diskon dan hadiah menarik, yang berlaku sejak 15 Juni-31 Juli 2022.

“Tak hanya di toko offline, promo produk Faber-Castell juga tersedia di official store e-commerce Faber-Castell di Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan Shopee,” katanya.

Andri menyebut, Faber-Castell hingga kini masih menjadi pilihan terbaik untuk alat tulis. Hal itu merujuk pada hasil survey yang dilakukan Frontier Consulting dan majalah Marketing. Survey seputar penggunaan pensil tulis, pensil warna, pensil mekanik, crayon/oil pastel, cat air, spidol warna, penghapus dan ballpoint. (Tri Wahyuni)