Fellaini Gantung Sepatu dari Timnas Belgia

0
Dok. Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kedua kanan), merayakan golnya ke gawang BSC Young Boys dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (27/11/2018) setempat. (uefa.com)

JAKARTA (Suara Karya): Gelandang Belgia Marouane Fellaini mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Kamis waktu setempat (7/3/2019), mengakhiri karier 12 tahun dengan tim nasional.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah mencetak 18 gol dalam 87 penampilan bagi negaranya dan dua kali mengikuti Piala Dunia, membantu Belgia finis ketiga di Rusia tahun lalu.

“Setelah 12 tahun mewakili Belgia di level tertinggi, saya telah memutuskan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional senior,” kata Fellaini dalam sebuah pernyataan di Twitter yang dilansir Reuters.

“Saya merasa waktunya tepat bagi saya untuk mundur dan memungkinkan generasi pemain berikutnya untuk melanjutkan periode yang sangat sukses ini dalam sejarah sepakbola Belgia.”

“Saya punya banyak kenangan indah dan saya sangat bangga Belgia saat ini nomor satu di peringkat FIFA.”

Fellaini bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok (CSL), Shandong Luneng pada Februari, mengakhiri lima setengah tahun kariernya bersama Manchester United.

Dia mencetak gol kemenangan pada laga perdananya di CSL melawan Beijing Renhe bulan ini. (Bobby Mz)