Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si.
FIK UNJ Siap Berkolaborasi dengan KONI Pusat, Daerah dan Induk Cabang Olahraga Lahir Prestasi Atlet Internasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Meningkatkan prestasi atlet menuju internasional, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) membuka tangan pada semua induk cabang olahraga, KONI Pusat dan KONI daerah untuk bekerjasama.

“Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNJ memiliki berbagai fasilitas olahraga, baik GOR, IPTEK yang ditunjang sport science dan tenaga pengajar atau pelatih ” tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya saat pembukaan Kejurnas Bola Tangan Indoor di GOR UNJ, Rawamangun Jakarta, kemarin.

Abdul Syukur yang mewakili Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. mengatakan, melalui fasilitas olahraga yang lengkap itulah pemerintah menunjuk FIK UNJ dijadikan sentra Program Pembinaan Olahraga Berkelanjutan (PPOB) begitu juga dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Melalui berbagai program itulah kolaborasi pembinaan atlet antara induk cabang olahraga, KONI Pusat, KONI Daerah dan Menpora diharapkan berjalan lancar melahirkan atlet yang berprestasi internasional hingga menuju Olimpiade.

Lebih jauh Abdul Sukur mengatakan, olahraga bola tangan merupakan cabang yang dipertandingkan di Olimpiade. Melalui Kejurnas yang digelar di GOR UNJ dapat ditingkatkan ke jenjang internasional.

“GOR UNJ siap menjadi tempat kejuaraan internasional di tahun – tahun mendatang. Dengan fasilitas yang dimiliki, sudah dipercaya dari berbagai negara yang melakukan study banding maupun yang datang berkunjung langsung ke GOR UNJ, ‘tegas Abdul Sukur lagi.

Begitu juga dengan cabang lainnya yang akan menggelar Kejurnas, kejuaraan internasional silakan menggunakan GOR UNJ. “Apalagi melakukan kolaborasi pembinaan atlet menuju prestasi internasional, FIK UNJ menyambut dengan tangan terbuka, sesuai arahan Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si., ” tegasnya lagi. (Warso)