Ganda Campuran Indonesia Berguguran di East Ventures Indonesia Open 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pebulutangkis tuan rumah dari sektor ganda campuran ajang bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 terpaksa berguguran selepas dua pasangan yang bermain, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah.

Pada laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) siang, Rinov/Pitha tersingkir di tangan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dua gim langsung dengan skor 19-21, 11-21.

Selepas laga, pasangan rangking 19 dunia itu mengaku sudah mengeluarkan penampilan terbaiknya di pertandingan ini.

Meski Rinov belum dalam kondisi fit, juara Spain Masters 2021 itu takluk straight game langsung dalam tempo 37 menit.

“Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Kami mengakui lawan bermain sangat baik dan kami gagal mempertahankan pola permainan kami di gim pertama sehingga lawan bisa mengembangkan permainan,” ungkap Pitha.

Senada dengan Pitha, Rinov Rivaldy akan melakukan banyak evaluasi selepas meraih hasil buruk di kandang sendiri.

Maklum selepas keluarnya Praveen Jordan/Mentari Daeva Oktavianti dari Pelatnas Cipayung, pasangan Rinov/Pitha menjadi tumpuan dengan memiliki peringkat yang lebih tinggi ketimbang yang lain.

“Saya sendiri tidak terbebani, semua kembali lagi ke individu masing-masing. Harus introspeksi diri lagi, dan latihan lebih keras lagi,” ungkap pemain kelahiran 12 November 1999 itu.

Dengan kekalahan ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengubur impiannya tampil di babak 16 besar turnamen BWF level super 1000 itu.

Adapun untuk Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, kemenangan atas wakil tuan rumah membuat ganda campuran nomor enam dunia itu ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Pada babak sebelumnya wakil Hong Kong rangking 27 dunia itu mengandaskan asa wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan skor 21-14, 21-11.

Kekalahan yang diderita Rinov/Pitha mengikuti langkah ganda campuran Indonesia lainnya yakni Rehan/Lisa yang juga tersingkir dari wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau melalui rubber game 13-21, 21-16, 17-21. (Warso)