Suara Karya

Gandeng Danamon, New Primagama Gelar Kompetisi Nasional

JAKARTA (Suara Karya): New Primagama Powered by Zenius menggandeng Bank Danamon akan menggelar kompetisi nasional untuk siswa SD, SMP dan SMA di seluruh Indonesia.

“Kompetisi akan berlangsung mulai Januari hingga pertengahan tahun 2023 ini,” kata Founder dan Chief Education Officer (CEO) Zenius, Sabda PS dalam siaran pers, Jumat (27/1/23).

Sabda menjelaskan, kompetisi akan menguji kemampuan siswa soal-soal berstandar olimpiade, dengan menguji literasi, numerasi dan aains untuk siswa kelas 4-6 SD dan SMP diujikan matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, atau geografi untuk siswa SMA.

“Selain ikut kompetisi, siswa yang lolos babak penyisihan bisa ikut pembahasan soal dengan para tentor New Primagama secara langsung,” ujarnya.

Dengan demikian, peserta kompetisi dapat penjelasan terkait soal-soal yang mereka kerjakan secara rinci dari para tentor New Primagama.

Seminggu sebelum babak final digelar, lanjut Sabda, para finalis akan dapat ‘coaching clinic’ berupa kelas pembahasan/training yang diberikan langsung oleh tentor New Primagama.

“Hal itu dilakukan agar para finalis mendapat persiapan yang lebih baik saat mengerjakan soal-soal di babak final,” ucap Sabda.

Ditambahkan, soal-soal dalam kompetisi dibuat selaras dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan mengacu kepada PISA (Program Penilaian Pelajar Internasional).

“Jadi selain berkompetisi, siswa akan dapat gambaran tentang soal-soal AKM, dan bagaimana menyelesaikan soal-soal tersebut melalui pemahaman konsep,” tuturnya.

Disebutkan, kompetisi akan memilih 10 pemenang dari setiap kategori yang diujikan. Mereka akan dapat gadget, medali, sertifikat dan tabungan pendidikan dari Danamon. Secara keseluruhan, ada 80 pemenang dari kompetisi nasional ini.

Pendaftaran dan penyisihan babak pertama kompetisi sudah dilakukan sejak 12 Desember 2022 hingga 28 Januari 2023. Sedangkan babak semifinal digelar pada 27 Februari hingga 4 Maret 2023.

Babak penyisihan dan semifinal akan berlangsung serentak di seluruh cabang New Primagama menggunakan platform Zenius. Berbeda dengan babak semifinal, babak final digelar secara offline di Jakarta pada 25-26 Maret 2023.

Sementara itu, Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia, Ivan Jaya mengaku bangga bisa bekerja sama dengan New Primagama guna mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang berstandar internasional.

“Hal itu sesuai visi Bank Danamon untuk peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan. Diharapkan Bank Danamon dapat tumbuh bersama nasabah sehingga menjadi organisasi yang ‘customer-centric’ sebagai ‘Bank Pilihan Anda’,” ujar Ivan.

Danamon memiliki proposisi nilai unik yang berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan para mitra dan pemangku kepentingan, serta didukung teknologi kelas dunia.

“Bank Danamon memberi berbagai solusi keuangan terbaik untuk membantu masyarakat, terutama nasabah dalam memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka,” ucapnya. (Tri Wahyuni)

Related posts