Gandeng Kampus dari AS, Kalbis Institute Luncurkan Program Business Analytics

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute kembali meluncurkan program Magister Manajemen (MM) yang innovatif. Bekerja sama University of Minnesota, Amerika Serikat (AS) melalui ‘simplilearn’, Kalbis Institute membuka Program MM dengan peminatan ‘Business Analytics’.

Pemahaman dan keterampilan di bidang analisa bisnis (Business Analytics) sangat dibutuhkan untuk pengambilan keputusan yang cepat, di era digital saat ini,” kata Head of Management Study Program, Kalbis Institute, Pranakusuma Sudhana di Jakarta, Kamis (22/9/22).

Pengambilan keputusan itu merujuk pada perkembangan teknologi informasi yang bergerak sangat cepat. Untuk itu, dibutuhkan big data agar bisa diproses lebih lanjut menjadi sumber informasi, guna mengambil keputusan.

“Mahasiswa akan diajarkan seputat ‘big data’ dan ilmu lainnya agar bisa memanfaatkan sumber informasi sebagai dasar pijakan dalam mengambil keputusan bisnis yang cepat,” ujar Pranakusuma.

Didukung berbagai ‘state of the art facilities’, mahasiswa akan mendapat fasilitas seperti laboratorium ‘business strategy’, laboratorium komputer, dan masih banyak lagi.

Selain itu para dosen juga tak hanya dari Indonesia, tetapi juga beberapa praktisi dan professor dari University of Minnesota. Sehingga ilmu dan keterampilan yang diajarkan berstandar internasional.

“Mahasiswa Program MM ini akan mendapat dua gelar, yaitu Magister Manajemen dari Kalbis Institute dan Postgraduate Certification dari University of Minnesota & IBM,” tuturnya.

Ditambahkan, program itu juga dibentuk melalui ‘project based learning’, sehingga mahasiswa tak lagi dituntut untuk menghafal, tetapi lebih banyak mencari solusi dari setiap masalag yang muncul melalui ‘real study case’ dan ‘industry-relevant projects’ seperti proyek dari Walmart, Zomato dan lainnya.

“Thriving Business adalah bisnis yang mampu memperoleh dan mengolah big data dengan baik,” kata Pranakusuma menandaskan. (Tri Wahyuni)