Gandeng Kampus LN, Kalbis Institute Luncurkan Program ‘Triple Degree’

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute kembali melakukan inovasi lewat peluncuran program tiga gelar atau Triple Degree Program as Magister Management (MM) and Master of Business Administration (MBA) in Business Strategy.

“Program tersebut dirancang untuk para profesional guna menghadapi tantangan global,” kata Direktur Pascasarja Kalbis Institute, Hendy Tannady dalam keterangan pers, Selasa (22/11/21).

Dijelaskan, program tiga gelar terselenggara berkat kolaborasi Kalbis International dengan International University of Applied Science, Jerman yang juga mendapat pengakuan dari London South Bank University, Inggris.

“Setiap mahasiswa Program MM di Kalbis Institute, nantinya dapat banyak sekali studi kasus yang aplikatif, pendekatan praktikal serta diajar oleh dosen-dosen dari praktisi,” ujar Hendy.

Keistimewaan dari program tersebut adalah, lanjut Hendy mahasiswa dapat tiga gelar sekaligus sebagai Master of Management (MM) dari Kalbis Institute, German Master of Administration (MBA) dari International University of Applied Science, Jerman dan British Master of Administration (MBA) dari London South Bank University, Inggris.

“Pembelajarannya akan berlangsung selama 18 bulan,” ucapnya.

Hendy menyatakan, program kolaborasi dengan dua perguruan tinggi asing tersebut merupakan bagian dari komitmen Kalbis Institute yang terus berupaya memberi kontribusi bagi pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kalbis Institute selalu inovatif dan agresif dalam membangun kerjasama dengan mitra strategis lainnya untuk mencetak lulusan yang tidak saja berkarakter, tetapi juga hanya baik berintelektual tinggi dan berdaya saing global,” katanya menegaskan.

Soal biaya, Hendy menyebut angka Rp199 juta. Namun, jangan khawatir karena Kalbis Institute menyediakan program beasiswa hingga batas waktu tertentu. “Mumpung masih ada kesempatan, segera daftarkan diri ke program triple degree ini,” katanya.

Hal senada dikemukakan Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo. Katanya,
Kalbis Institute akan terus berinovasi dalam layanan pendidikan internasional yang selalu berorientasi pada kebutuhan industri. “Saya yakin, hal itu akan menjadi salah satu kekuatan Kalbis Institute,” ucapnya.

Namun yang lebih penting, menurut Raymond, dukungan Kalbis Institute terhadap program pengembangan sumber daya manusia yang digulirkan pemerintah. Sehingga tercipta SDM Indonesia yang unggul. (Tri Wahyuni)