Gandeng MarkPlus, Unika Atma Jaya Buka Kelas MM Sustainability Marketing

0

JAKARTA (Suara Karya): Bekerja sama MarkPlus Institute, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya membuka kelas khusus para eksekutif pada Program Magister Manajemen (MM) Sustainability Marketing.

Program kelas eksekutif tersebut diresmikan bertepatan dengan acara WOW Brand Festive Day, di Hotel Westin Jakarta, Kamis (11/5/23).

“Ini merupakan komitmen Unika Atma Jaya untuk menghasilkan lulusan yang adaptif terhadap perubahan, memiliki inisiatif untuk bertindak serta berwawasan keberlanjutan sesuai bidang ilmunya,” kata Rektor Unika Atma Jaya, Agustinus Prasetyantoko dalam sambutannya.

Ia menyoroti peran penting marketing dalam SDGs. Dengan perspektif entrepreneurial dan sustainability menjadi peluang besar di masa depan.

“Marketing harus punya semangat entrepreneurial, khususnya sustainability. Persoalan sustainability ini sangat penting kedepannya,” ujar Agustinus Prasetyantoko.

Perspektif keberlanjutan menjadi paradigma utama kurikulum di Unika Atma Jaya untuk mempersiapkan lulusan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Unika Atma Jaya akan terus mempersiapkan lulusannya dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“Upaya ini merupakan tanggung jawab kita atas keberlanjutan peradaban manusia dan alam,” ucapnya.

Kolaborasi itu disambut baik Founder sekaligus Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya. MarkPlus ikut berkomitmen pada dunia pendidikan melalui MarkPlus Institute.

“MarkPlus juga telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Kelas eksekutif itu bertujuan memberi kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat Pascasarjana (S2) dengan peminatan khusus pada bidang Sustainability Marketing.

Kualitas dan proses pendidikan di kelas eksekutif dirancang secara profesional oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Unika Atma Jaya dengan menghadirkan pakar marketing di Indonesia yaitu MarkPlus Indonesia.

Materi mengusung pembahasan strategis dan taktis dari pengelolaan bisnis marketing, dengan pendekatan berkelanjutan. Diharapkan, program dapat membentuk talenta yang mampu membangun strategi bisnis dan memahami manajemen bisnis berkelanjutan.

Selain juga menguasai strategi marketing yang aplikatif dan dapat membangun market competitiveness yang berkelanjutan, serta memberi kontribusi nyata bagi masyarakat. (Tri Wahyuni)