Gandeng RS Brawijaya-RS Husada, SehatQ Perluas Jaringan Layanan B2B

0

JAKARTA (Suara Karya): Startup penyedia layanan kesehatan digital, SehatQ menjalin kerja sama strategis dengan RS Brawijaya dan RS Husada untuk memperluas jaringan layanan B2B (business to business).

Chief Commercial Officer (COO) SehatQ, Andrew Sulistya dalam siaran pers, Kamis (19/1/23) menjelaskan, sejak 2022 lalu, SehatQ melebarkan sayap bisnisnya lewat inisiatif strategi B2B.

Strategi itu menawarkan layanan konsultasi dokter online lewat chat maupun video call, booking dokter, hingga tebus resep obat secara online kepada beragam perusahaan.

“Karyawan perusahaan yang menjadi member SehatQ dapat menikmati semua fitur layanan kesehatan tersebut,” ucap Andrew.

Keuntungan yang didapatkan perusahaan saat menjadi member SehatQ adalah membantu mengurangi pengeluaran biaya kesehatan untuk karyawan namun tidak menurunkan kualitasnya.

“Bagi karyawan, keuntungannya berupa kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan kapan saja dan di mana saja,” tuturnya.

Kerja sama yang dilakukan SehatQ dengan grup RS Brawijaya dan RS Husada untuk meningkatkan jaringan layanan rumah sakit. Sehingga karyawan dapat memilih RS yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

“Lewat kerja sama ini, karyawan dari perusahaan member SehatQ jadi punya banyak opsi untuk menggunakan benefit kesehatan baik secara pribadi maupun keluarga. Karena ada ribuan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan SehatQ,” ujarnya.

SehatQ saat ini telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 1.325 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Andrew menyatakan, SehatQ akan terus menambah rekanan rs, klinik, dan laboratorium di berbagai kota di Indonesia untuk memfasilitasi karyawan perusahaan yang menjadi member SehatQ. Terutama mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan daring.

Hal senada dikemukakan Direktur Utama (Dirut) RS Brawijaya Duren Tiga, drg Pretty Kristianti Dewi, MARS. Ia berharap kerja sama tersebut bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke rumah dan pemberian layanan terbaik bagi pasien mereka.

Sementara itu, Dirut RS Husada, dr Erani Soengkono, MARS juga mengungkapkan hal senada. Katanya, kerja sama strategis dengan SehatQ akan memberi kemudahan bagi pasien untuk berkonsultasi dengan dokter dan mendapat layanan kesehatan prima yang tersedia di RS. (Tri Wahyuni)