Gandeng Star4hire, Mahasiswa Kalbis Institute Kini Bisa Magang di Banyak Negara

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute menjalin kerja sama dengan Star4hire untuk program magang mahasiswa di berbagai hotel yang tersebar di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan Asia.

“Hotel yang menjadi tempat magang pun sangat ternama seperti Four Seasons Resort & Jackson Hole, Rosewood Mansion on Turtle Creek dan banyak lagi lainnya,” kata Head of International Office Kalbis Institute, Natalia Faradheta Putri dalam keterangan pers, Sabtu (17/12/22).

Kerja sama Star4hire dan Kalbis Institute tersebut tak terbatas pada industri perhotelan, tapi juga berbagai perusahaan di luar negeri. Karena banyak peluang magang internasional tengah dibuka sebagai awal kebangkitan ekonomi dunia pascapandemi covid-19.

“Kami beri kesempatan magang ke luar negeri sebagai persiapan lulusan agar siap kerja. Berbekal J1 Visa Cultural Exchange, program magang dibuat selama 6-12 bulan,” tutur Nathalia.

Program magang dilaksanakan 6-12 bulan selaras dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (BMKM) yang digagas Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

“Kami ingin memanfaatkan momentum ini agar lulusan Kalbis Institute mampu bersaing di dunia kerja tingkat global,” ujarnya.

Nathalia berharap program yang dikembangkan bersama Star4hire diharapkan dapat memberi mahasiswa ‘career mapping’ yang jelas mulai dari pendidikan berkualitas di kampus, serta pengalaman dan peluang kerja di level internasional

Hal senada dikemukakan Founder Star4hire, Sapto Priantomo. Pihaknya tak saja menawarkan program magang, tetapi juga kesempatan kerja di Australia bagi lulusan Kalbis Institute.

“Bersama Kalbis Institute, kami siap mewujudkan SDM unggul yang tidak berfokus bekerja di Indonesia, tetapi bekerja dan berwirausaha di luar negeri,” kata Sapto.

Nathalia menambahkan, Kalbis Institute mendukung program ‘student international exposure’ karena memberi nilai lebih bagi lulusan saat melamar pekerjaan. Selain juga membentuk pribadi yang resilient dan fleksibel.

“Mahasiswa yang ikut program Star4hire akan dilatih untuk punya ‘performance’ dengan standar internasional dan mampu berinteraksi di lingkungan multicultural,” ucapnya.

Dengan demikian, ditegaskan Nathalia, lulusan Kalbis memiliki peluanf yang besar untuk bekerja di perusahaan multinasional di dalam negeri atau bekerja di luar negeri. (Tri Wahyuni)