Gandeng Visual Artist Emte, Manzone Luncurkan Koleksi Bergaya Urban

0

JAKARTA (Suara Karya): Brand pakaian pria, Manzone menggandeng visual artist Muhammad Taufiq (Emte) merilis koleksi terbaru bergaya hidup urban. Kolaborasi itu sekaligus mendukung para pelaku industri kreatif Indonesia, agar bisa tetap berkembang di masa pandemi.

“Koleksi terbaru Manzone kali ini mengangkat tema gaya hidup urban, yang dekat dengan kuliner, transportasi dan media sosial,” kata General Manager Manzone, Laura Kristina dalam peluncuran koleksi terbaru tersebut, di Jakarta, Jumat (24/9/21).

Laura menjelaskan, Emte merupakan seorang visual artist yang dalam karya-karyanya menampilkan hiruk-pikuk kehidupan urban. Dalam koleksi kolaborasinya dengan Manzone, Emte menyampaikan pesan serupa tentang keberagaman yang harus diapresiasi bersama.

“Kita semua memiliki cara sendiri untuk menyesuaikan dengan ritme kehidupan, agar tetap seru dan menyenangkan. Lewat koleksi terbaru ini, kami ingin pencinta fashion dapat mengenali Indonesia dengan keberagaman di dalamnya. Hal itu yang membuat kita cinta Indonesia sampai kapanpun,” tuturnya.

Kolaborasi dengan Emte dilakukan, menurut Laura, karena industri tidak bisa lagi bekerja sendirian, tetapi harus bisa berpartner dengan banyak komunitas. Karena mereka tahu apa yang lagi trend di masyarakat. Sehingga produk yang ditampilkan selalu fresh dan disukai masyarakat.

Hal senada dikemukakan Brand Marketing Manzone, Eduardus Rayendra mengungkapkan, rilisan kolaborasi ini, Manzone membawa kampanye #62Zone di offline dan digital. Keberagaman dan majemuknya masyarakat Indonesia menjadi dasar gagasan kampanye tersebut dibentuk.

“Tujuan kampanye untuk membangun komunikasi 2 arah antara audiens dan brand. Dan pesan yang ingin disampaikan ke pelanggan dapat ditangkap secara maksimal,” ucapnya.

Eduardus mencontohkan, hal itu terlihat pada window store di Manzone yang dibuat bertemakan warteg (warung tegal). Tema itu tak hanya di store, tetapi juga ada di konten-konten engagement di digital yang ada di media sosial milik Manzone.

Koleksi kolaborasi Manzone dengan Emte ditawarkan mulai harga dari Rp179.900, yang terdiri dari t-shirt, shirt, hoodie jacket dan sneakers. Koleksi itu bisa didapatkan di seluruh offline store Manzone yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain juga tersedia di official website www.manzonestore.id.

Sebagai informasi, Manzone yang berdiri pertama kali pada 2005 di bawah naungan PT Mega Perintis Tbk berhasil menjadi salah satu market leader di fashion retail industri Indonesia. Terbukti, Manzone kini memiliki lebih dari 100 store yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Sebagai brand pakaian pria, Manzone memiliki daya tarik tersendiri untuk para customer. Pada setiap rilisannya, Manzone selalu menyajikan produk fashion yang fresh dan dipadupadankan dengan konsep gaya hidup urban.

Kategori produk yang dikeluarkan pun juga beragam, seperti batik, casual, formal, streetwear, activewear, perfume, accessories dan masih banyak lagi. (Tri Wahyuni)