Suara Karya

Gandeng Warkop DKI, Garudafood Siap Ramaikan Pasar Kopi di Tanah Air

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood meluncurkan produk baru, Kopi Warkop dalam bentuk sachet siap minum. Kali ini pemasarannya menggunakan flatform e-commerce.

“Kami coba mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan diri dengan kaum muda. Termasuk pilihan live streaming untuk peluncuran Kopi Warkop,” kata Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD), Paulus Tedjosutikno usai usai peluncuran Kopi Warkop di Tokopedia Tower Jakarta, Senin (23/9/2019).

Live Streaming dilakukan melalui fitur Tokopedia Play secara exclusive. Event tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Hadir dalam kesempatan itu brand ambassador untuk Kopi Warkop, yaitu Indro Warkop dan pemeran film Warkop DKI Reborn 3 yaitu Aliando Syarief (Dono), Adipati Dolken (Kasino), Randy Danistha (Indro).

Melalui fitur yang ada di Tokopedia, konsumen dapat live chit chat ataupun berdiskusi dengan host membahas content film, produk kopi warkop, sekaligus melakukan order pembelian secara langsung. Preorder produk telah dibuka pada 21-22 September 2019 dengan jumlah terbatas sebanyak 800 paket.

“Selama periode itu konsumen terpilih dapat gimmick berupa kaos yang ditandatangani para pemain Warkop DKI Reborn 3,” tuturnya.

Paulus menjelaskan, Kopi Warkop dibuat PT Garuda Elang Nusantara, perusahaan joint venture yang didirikan antara PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) dengan PT Falcon. Perusahaan tersebut berdiri pada Mei 2019 lalu. Produk pertamanya berupa kopi sachet Ready to Serve (RTS) dengan merek Kopi Warkop.

“Kami buat Kopi Warkop melihat tren minum kopi merambah ke berbagai daerah dan beragam kalangan. Bahkan, kopi saat ini menjadi minuman favorit kaum muda generasi Y yang lahir tahun 80-an hingga generasi Z untuk kelahiran tahun 1995 ke atas.

Menurut Paulus, bisnis kopi di Indonesia menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Kebiasaan minum kopi, yang sebelumnya hanya dilakukan di rumah kini menjadi minuman perekat saat berkumpul bersama sahabat maupun rekan bisnis, kapan pun dan dimana pun

“Melihat geliat pecinta dan penikmat kopi mulai dari yang tua hingga yang muda, kami terdorong masuk pasar kopi RTS, lewat PT Garuda Elang Nusantara,” ujarnya.

Brand Manager PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Ardian Mahardi menambahkan, berbeda dengan kopi lain, Kopi Warkop dengan jargonnya “Nikmat Bener!” mencoba mengemas promosi dengan cara menarik, yang menekannya pada konsep fun dan comedy.

“Kopi Warkop menampilkan iklan dengan konsep komedi ringan, sesuai dengan nama grup lawak yang menjadi rujukan Warkop DKI. Diharapkan masyarakat terhibur atas kehadiran komedi Warkop DKI yang legendaris,” ujarnya.

Kopi Warkop punya dua varian rasa yaitu, Java Mocca dan Toraja Latte yang memadukan cita rasa kopi khas nusantara tetapi disajikan dengan cara modern. “Kami optimis, Kopi Warkop mampu meramaikan pasar minuman kopi dan masuk 10 besar merek 3 in one coffee di Indonesia pada 2020,” kata Ardian menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts