Suara Karya

Ganis Rumpoko Layak Jadi Exco PSSI, Saat LaNyalla Memimpin

JAKARTA (Suara Karya) : Optimis terpilih jadi Ketua Umum (Ketum) PSSI dalam KLB, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti telah mengumumkan komposisi pengurus PSSI periode 2023-2027.

Tercatat ada 5 Wakil Ketua Umum dan 10 Exco yang dipilih oleh LaNyalla dan para voter pendukungnya.

“Para Exco yang saya pilih adalah orang-orang yang mempunyai integritas dan kapasitas di bidangnya,” ucap LaNyalla kepada wartawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, kemarin.

Dari 10 Exco yang dipilih, salah satunya adalah Ganis Rumpoko. Wanita bernama lengkap Ganisa Pratiwi Rumpoko itu adalah anak mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Di dunia sepak bola Tanah Air, nama Ganis Rumpoko sudah tidak asing lagi. Apalagi, Ganis Rumpoko merupakan cucu dari Ebes Sugiono yang merupakan pendiri Arema FC.

Nama Ganis semakin mencuat saat ia menjadi salah satu sosok pembuat petisi dualisme Arema pada tahun 2015.

Bahkan, pada Maret 2022 lalu, nama Ganis santer digadang-gadang sosok yang pantas mengemban tugas sebagai manajer Arema menggantikan Ali Fikri yang mundur saat itu.

Ganis juga saat ini menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Batu. Bahkan, dari segi pengetahuan di dunia sepak bola, Ganis tidak bisa diragukan. Pasalnya, Ganis merupakan wanita yang pernah menempuh gelar Master Sport Business di University of Liverpool.

Mengenai peluangnya di bursa pemilihan Anggota Exco PSSI, Ganis menyebut optimis dirinya lolos untuk bersaing dengan calon lainnya.

“Mudah-mudahan bisa terpilih, saya sangat antusias bisa menjadi salah satu orang yang bisa memajukan sepak bola Tanah Air,” ucap Ganis.

Meski berharap ditempatkan di bidang pembinaan usia dini atau wanita jika nanti terpilih menjadi anggota Exco PSSI nanti, Ganis mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PSSI terpilih.

“Kalau Exco, satu diambil perempuan, kemungkinan diambil dua, umumnya juga dibidangi wanita juga. Nanti kurang tahu juga ditaruh di mana karena hak prerogatif ketua umum terpilih. Tapi saya di sepak bola Indonesia komit di pembinaan usia dini dan mungkin wanita juga,” jelasnya.

Diketahui, LaNyalla telah mengumumkan komposisi pengurus jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ada 5 Wakil Ketua Umum dan 10 Exco pilihan LaNyalla.

Lima calon Waketum terpilih yaitu Ahmad Riyadh, Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha, Ahmad Syauqi Soeratno.

Ke-10 nama Exco yang dipilih LaNyalla adalah Tommy Apriantono (football science expert), Indra Datuk Rajo Lelo (amateur football expert), Rudi Yulianto (football security expert), Khaerul Anwar (football legal expert), Syafril Nasution (football media expert), Muhammad (youth football expert), Tigor Shalom Boboy (football governance expert), Sigit Widodo (football amateur expert), Yeyen Tumena (ex Nasional Player), Ganis Rumpoko (fanbase development expert/Liverpool alumni). (Warso)

Related posts