Suara Karya

Ganjar Milenial Kota Bandung Gandeng Valvoline Racing Team

JAKARTA (Suara Karya): Ganjar Milenial Center (GMC) Kota Bandung menggelar diskusi bersama Valvoline Racing Team bertema ‘Peran Aktif Milenial Menjaga Kondusivitas di Jalanan kota Bandung” di Café Kami Kamu, Cibodas Raya, Kecamatan Antapani, Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/2/2023)

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai salah satu upaya menyadarkan milenial dalam menjaga ketertiban dan kondusivitas di jalan.

Menurut Koordinator Ganjar Milenial Center Kota Bandung, Hamdan Saifullah kegiatan itu sebagai bentuk dukungan untuk gagasan sosok Ganjar Pranowo yang ingin agar anak muda Indonesia menjaga kebersamaan dan perdamaian termasuk di jalanan.

“Ini bentuk dukungan Ganjar Milenial terhadap ide dan gagasan yang dimiliki Ayah Ganjar Pranowo. GMC Kota Bandung merasa bahawa generasi milenial adalah mereka yang tidak hanya lahir pada tahun tertentu, tapi mereka adalah anak muda yang bisa memetakan apa yang baik bagi bangsa dan negara khususnya lingkungan sekitar,” ujar Hamdan.

Kegiatan ini diisi dengan diskusi menarik tentang situasi jalanan di Kota Bandung, Jabar saat ini.

GMC Kota Bandung memastikan siap menjadi penggerak yang menginisiasi gerakan membangun kesadaran bersama untuk para milenial di wilayah tersebut.

“Kami ingin seperti Ayah Ganjar Pranowo yang selalu memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar,” sambung Hamdan.

Dalam diskusi itu, GMC Kota Bandung dan Valvoline Racing Team mengajak anak muda Indonesia mencegah berbagai bentuk kekerasan di jalan.

“Situasi Kota Bandung sedang ramai-ramainya terjadi kekerasan di jalanan. Kesadaran anak muda harus terus ditingkatkan dan diberi contoh agar tergerak hati nuraninya. Di jalan kita harus menjaga kondusivitas, tidak boleh bertindak anarkis,” tegas Kang Tatan, pengurus Humas Valvoline yang menjadi pembicara dalam kegiatan itu.

Kegiatan positif tersebut disambut baik anak-anak muda Kota Bandung. Mereka berharap, kegiatan serupa terus dilakukan demi mencegah kejahatan di jalanan yang kerap terjadi di wilayah perkotaan.

“Terima kasih kepada Ganjar Milenial Center yang sudah fokus terhadap pencegahan kekerasan di jalan. Ini penting agar semua orang punya kesadaran dan kepekaan yang sama seperti sosok Pak Ganjar,” ujar Agung Budi, seorang milenial Bandung yang turut serta dalam diskusi tersebut.

Menurut Agung, jarang ada tokoh masyarakat yang menaruh perhatian khusus terhadap pencegahan kekerasan di jalan. Oleh karena itu, dia sangat mengapreasi para sukarelawan Ganjar Milenial Center yang menggelar kegiatan tersebut.

“Saya dukung terus dilakukan kegiatan-kegiatan seperti ini agar makin banyak anak muda yang tergerak bersama,” sambung Agung.

Untuk diketahui, selain kegiatan diskusi tersebut, Ganjar Milenial Center juga akan terus bergerak mengampanyekan sosok Ayah Ganjar dan pemikiran-pemikirannya yang selalu mendorong milenial menjadi generasi yang sadar peduli terhadap lingkungan sekitar dan jalan. (Pram)

Related posts