Garudafood Ajak Anak Gali Kreativitas Lewat Seni

0

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood meluncurkan Gery School to School, sebuah program yang mengajak anak untuk menggali kreativitas lewat seni. Program akan diterapkan di lebih 400 sekolah dasar (SD) yang tersebar di 24 kota di Indonesia.

“Kegiatan dalam program Gerry School to School kami pilih yang paling disukai anak-anak, seperti melukis, mendongeng dan menari,” kata Marketing Manager Garudafood, Ongky Ardianto, di lapangan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (17/3/2019).

Ongky menjelaskan, melalui seni, anak dapat berkembang secara utuh baik fisik, intelektual, bahasa maupun perilaku (psikososial dan emosional). Karena mereka terbiasa menggunakan seluruh inderanya.

“Hal itu akan memotivasi anak untuk mengetahui sesuatu lebih dalam lagi secara alamiah,” ujarnya.

Ditambahkan, dunia anak adalah dunia yang penuh imajinasi dan kreativitas. Apalagi kegiatan seni banyak dilakukan di luar kelas, sehingga anak mendapat hal-hal baru untuk memenuhi keingintahuan mereka akan dunia ini.

“Lewat kreasi, anak terlatih berpikir kreatif. Hal itu dapat melatih kemampuan anak dalam menyelesaikan masalah, mengekspresikan pikirannya tanpa ada batasan. Bahkan dapat merangsang pikiran atas gagasan baru,” tuturnya.

Tentang program “Gery School To School”, Ongky mengatakan, kegiatan yang dilakukan berupa kompetisi menggambar, bercerita (story telling) dan menari (dance). Diharapkan anak tumbuh keberanian, rasa percaya diri dan kreativitasnya.

“Kami percaya melalui kegiatan seni, bakat, potensi serta kreativitas dalam diri anak dapat terlihat. Anak menjadi betah di sekolah, karena suasana belajar mengajar jadi menyenangkan,” katanya

Karena, lanjut Ongky, anak dapat mengeksplorasi dunia dengan menggunakan kelima panca inderanya. Semia itu dapat merangsang aspek kognitif, motorik, bahasa, psikososial dan emosional yang penting bagi anak.

Sebagai informasi, Gery merupakan salah satu merek Garudafood untuk kategori biskuit. Produk sub kategorinya berupa confectioneries seperti Gery Bischoc, Gery Pasta Cokelat dan Gery Snack & Sereal. Seluruh produk Garudafood telah tersertifikasi ISO 22000: Food Safety Management System dan Jaminan Halal. (Tri Wahyuni)