Garudafood Gandeng Mulia Boga Raya Gelar Paket Sembako Murah

0

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood menggandeng PT Mulia Boga Raya menggelar kegiatan bertajuk ‘Tebus Ratusan Paket Sembako Murah’, di halaman kantor pusat Garudafood di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (19/4/22).

“Ramadhan adalah momentum bagi kita semua untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama,” kata
Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Fransiskus Johny Sugiarto dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Paket sembako terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, satu liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 200 gram margarin, Chocolatos wafer stick, Gery saluut hazelnut, keju Prochiz cheddar, keju Prochiz gold cheddar, tudung tepung bumbu perkedel dan tudung bumbu nasi kuning. Paket tersebut dijual seharga Rp50 ribu.

“Program tebus paket sembako murah ini diharapkan membantu masyarakat sekitar kantor pusat Garudafood, seiring dengankenaikan harga bahan pokok selama Ramadhan dan jelang lebaran,” ujar Fransiskus Johny Sugiarto.

Selain kegiatan tersebut, Garudafood juga menggelar kegiatan santunan bagi anak yatim piatu yang tinggal di sekitar kantor pusat. Kegiatan tersebut dilakukan dengan berbagai mitra, sebagai bagian dari program kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa di berbagai di wilayah Jabodetabek.

“Sebelum pandemi, kegiatan ini sebenarnya rutin dijalankan Garudafood selama Ramadhan. Karena dampaknya sangat positif, seperti meningkatkan kepedulian terhadap sesama, mempererat tali silahturahmi dan momentum untuk berbenah diri menjadi manusia yang lebih baik,” tuturnya.

Ditambahkan, kegiatan itu juga sejalan dengan budaya Garudafood yang senantiasa bersyukur dan melayani sesama.

Selama Ramadhan 2022, tiga unit bisnis Garudafood yang tersebar di kota Pati, Jawa Tengah; Gresik, Jawa Timur; dan Sumedang, Jawa Barat ikut menggelar aksi sosial serupa. Unit bisnis Pati memberi santunan kepada ratusan anak yatin piatu melalui 6 yayasan panti asuhan yang selama ini menjadi mitra.

Sedangkan unit bisnis Gresik memberi 800 paket sembako kepada warga sekitar dan santunan kepada anak yatim piatu. Di unit bisnis Sumedang, kegiatan berupa santunan kepada anak yatim piatu, keluarga karyawan yang telah meninggal.

“Bekerja sama Yayasan Gedur Sadulur, kegiatan santunan diberikan kepada keluarga tidak mampu di Kecamatan Cimanggung. Aksi menebar kebaikan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga sekitar perusahaan,” kata Fransiskus Johny Sugiarto menegaskan. (Tri Wahyuni)