Garudafood Gelar Brainstorming ke Mitra Binaan Kampung Wirausaha

0

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood menggelar kembali curah pendapat (brainstorming) dengan pendekatan coaching ke mitra binaan. Mereka adalah para ibu yang tergabung dalam program Kampung Wirausaha Garudafood.

“Lewat curah pendapat ini, kami ingin membantu mitra binaan menemukenali potensi di masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, membuka peluang usaha serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif,” kata Head of Development PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Andika Rajasa di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Andika menjelaskan, program Kampung Wirausaha dikembangkan Garudafood untuk memberi peluang para ibu untuk menambah penghasilan keluarga. Dalam program tersebut, para ibu diberi berbagai macam pelatihan baik soft skill maupun hard skill.

“Hal itu diharapkan bisa menjadi bekal bagi para ibu untuk mendapat penghasilan keluarga dengan semangat kewirausahaan,” ujar Andika yang pada kesempatan itu didampingi Region Head PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Budi Suaka Wiwaha.

Ditambahkan, kegiatan curah pendapat sekaligus jadi sarana untuk berbagi pengalaman dan tips yang dapat digunakan peserta. Selain memahami manajemen penjualan dan mengakomodasi kebutuhan kelompok agar lebih baik dalam “menggali” solusi terhadap program dijalankan

“Diharapkan program dapat berjalan secara efektif dan berdampak positif bagi penerima manfaat,” ujarnya.

Masukan dari peserta, lanjut Andika, akan dipergunakan untuk meningkatkan sistem internal pengelola program. Perbaikan itu penting untuk program agar menjadi lebih tepat sasaran dan program. “Kami juga mengundang pelatihan profesional guna memaksimalkan perfoma dan merancang perubahan untuk mencapai hasil yang inginkan,” katanya.

Salah satu peserta program Kampung Wirausaha Garudafood, Ratna Diah mengaku senang bisa bergabung dalam program Kampung Wirausaha. Lewat kegiatan itu, suara mereka tak hanya didengar tetapi juga diajak berpikir untuk mencari solusi atas masalah,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Ratna, pihaknya akan berupaya yang terbaik. “Yang dibutuhkan dari program ini adalah ketekunan, keuletan dan kreativitas. Itu yang akan menjadi fokus saya saat ini, tak hanya memikirkan penjualan,” katanya menandaskan.

Andika dalam bagian akhir sambutannya berharap ke depan seluruh mitra binaan dapat mandiri secara kelompok maupun individu. Hal itu akan menjadi tantangan bersama untuk mewujudkannya. Karena fokus dari program corporate social responsibility (CSR) dari Garudafood menekankan pada kemandirian program yang berkesinambungan. (Tri Wahyuni)