Garudafood Gelar Trauma Healing bagi Anak Korban Gempa Cianjur

0

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood Sehati berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Indonesia (KaDo) menggelar kegiatan trauma healing bagi anak-anak terdampak bencana alam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama 4-13 Desember 2022 itu digelar di beberapa titik posko pengungsian dan menyasar 1.000 anak.

Sekadar informasi, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 telah mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada 21 November 2022 lalu. Ribuan orang menjadi korban dari bencana alam tersebut.

Hingga saat ini masyarakat yang rumahnya rusak total masih menempati posko-posko pengungsian. Termasuk anak-anak mereka masuk di dalamnya.

Kegiatan untuk anak itu dikemas dalam bentuk dongeng, bernyanyi dan bermain keterampilan. Tujuannya membantu meringankan beban psikologis yang muncul pascabencana, terutama pada anak-anak yang terdampak.

“Kami berharap psikologis anak dapat kembali pulih dan siap beraktivitas seperti semula,” kata Head of Corporate Communication & External Relations Garudafood, Dian Astriana, disela kegiatan, di Cianjur, Kamis (8/12/22).

Ditambahkan, selain kegiatan trauma healing, Garudafood Sehati juga memfasilitasi penyaluran lebih dari 1.000 karton produk biskuit, kacang dan snack Garudafood hasil donasi dari karyawan.

“Bantuan produk cemilan Garudafood itu kami berikan ke posko-posko pengungsian bekerja sama dengan beberapa mitra eksternal,” ujar Dian.

Bantuan tersebut, lanjut Dian, masih terus bertambah kedepan karena hingga kini Garudafood Sehati masih terus bergerak bersama mitra eksternal lainnya.

Adapun mitra penyaluran bantuan Garudafood Sehati, antara lain CT Arsa Foundation, Daarut Tauhiid Peduli, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Yayasan Melati Bersih dan Sekolah Relawan.

Selain itu masih ada Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Jurnalis Mancing Indonesia, Yayasan Masjid Nurul Hidayah, Karang Taruna, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Cianjur, ICRP, GUSDURian dan PMI Jakarta Pusat.

Ditambahkan, program bantuan kemanusiaan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat tanpa melihat unsur suku, agama, ras dan golongan tertentu.

Garudafood Sehati berharap kegiatan itu dapat membantu mempercepat pemulihan dampak pasca bencana di Cianjur sehingga masyarakat dapat bangkit lebih cepat dan kuat. (Tri Wahyuni)