Garudafood Siapkan Ribuan Karton Produk untuk Tim Relawan Covid-19

0

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood memberi sumbangan 5.620 karton produk makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi tenaga medis dan relawan selama penanganan pandemi virus corona (covid-19). Pengiriman produk akan dilakukan secara bertahap dalam sepekan kedepan.

“Semoga bantuan produk makanan dan minuman buatan Garudafood ini dapat memberi manfaat bagi para tenaga medis dan relawan selama berada di garda terdepan melawan pandemi covid-19,” kata Head of Corporate Communication & Relations Garudafood, Dian Astriana di Jakarta, Jumat (27/3/20).

Dian menambahkan, bantuan tersebut akan disalurkan melalui berbagai lembaga atau organisasi kemanusiaan. Salah satunya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Hal itu dilakukan karena lembaga atau oganisasi kemanusiaan itu yang lebih tahu informasi kebutuhan para medis dam relawan di lapangan.

“Tidak ada satu negara pun yang benar-benar siap menghadapi pandemi virus Covid-19 ini. Kami mengapresiasi dedikasi para petugas medis dan relawan yang bekerja tak kenal lelah demi meredam wabah ini menyebar luas ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Dian, donasi diberikan dalam bentuk produk Garudafood agar dapat segera dikonsumsi, sehingga energi tetap terjaga selama “berperang” melawan pandemi ini. “Kami juga berharap pandemi in8 dapat segera berakhir dan iklim usaha di Indonesia maupun dunia kembali kondusif,” katanya.

Ditambahkan, Garudafood secara konsisten mengikuti arahan pemerintah dalam menyikapi pandemi covid-19. Protokol kesehatan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan telah diterapkan di seluruh lini bisnis Garudafood.

Upaya preventif seperti penyemprotan disinfektan, penerapan social distancing, penyediaan fasilitas sanitasi, pengecekan suhu karyawan dengan thermal gun hingga kebijakan work from home secara bergiliran telah dilakukan Garudafood. Protokol kesehatan terus disosialisasikan secara aktif kepada seluruh karyawan.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus,” ucap Dian menegaskan.

Melihat kondisi saat ini, lanjut Dian, Garudafood juga berupaya membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat, dengan memastikan seluruh produk tetap ada di pasaran dan operasional bisnis juga berjalan dengan baik.

Garudafood saat ini memproduksi dan menjual produk makanan dan minuman di bawah lima merek unggulannya yaitu Gery, Garuda, Chocolatos, Leo dan Clevo. Produk-produk tersebut meliputi biskuit, kacang, pilus, keripik, confectionery, minuman susu dan serbuk coklat.

Produk Garudafood telah diekspor ke lebih dari 20 negara dengan fokus pada negara-negara ASEAN, China dan India. Sebagian besar produk Garudafood diproduksi dengan fasilitas produksi sendiri. (Tri Wahyuni)