Suara Karya

Gelar Pasar Murah di Tangsel, Gardu Ganjar Bantu Warga Dapatkan Sembako Harga Terjangkau

TANGERANG (Suara Karya): Ratusan warga Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, menyerbu Pasar Sembako Murah yang diselenggarakan Relawan Gardu Ganjar, Sabtu 3 Juni 2023.

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari warga karena dinilai sangat membantu mereka untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran saat ini.

“Kami sediakan sembako murah kali ini sebanyak 500 paket khusus untuk masyarakat di Kecamatan Serpong Utara,” kata Koordinator Daerah (Korda) Gardu Ganjar Kota Tangerang Selatan, Wijaya Kusuma.

Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu sebelumnya telah membagikan kupon kepada warga yang membutuhkan. Sehingga, mereka tinggal menukarkan kupon tersebut dengan paket sembako di lokasi kegiatan.

Setiap paket berisi sejumlah bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir hingga teh celup dengan harga hanya Rp 35.000 per paket.

Sedangkan, harga paket sembako yang sama di pasaran bisa mencapai Rp 95.000 per paket.

Perbedaan harga itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. Sehingga, mereka rela mengantre untuk menukarkan kupon dengan paket sembako yang disediakan kelompok sukarelawan Gardu Ganjar.

Wijaya menegaskan tujuan pasar sembako murah semata-mata untuk membantu warga.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat yang pada akhir-akhir ini harga sembako meningkat, untuk meringankan beban masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Wijaya menilai kegiatan sosial yang mereka lakukan selama ini berhasil menarik perhatian masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kalau kami lihat di Kota Tangerang Selatan, (dukungan terhadap Ganjar) makin meningkat. Saya berharap pak Ganjar jadi Presiden di tahun 2024,” tutur Wijaya optimistis.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Rochman megucapkan terima kasih kepada kelompok sukarelawan Gardu Ganjar Kota Tangerang Selatan yang telah menggelar Pasar Sembako Murah.

Dia pun mengakui, kegiatan tersebut sangat membantu meringankan beban warga yang rata-rata berprofesi sebagai buruh kecil-menengah di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

“Sangat bagus sekali, sangat memuaskan, sangat membantu untuk masyarakat. (Sehingga) antusiasmenya sangat bagus sekali,” ujar Rochman mengapresiasi inisiatif mereka.

Melihat manfaat dan respons yang positif dari warga, Rochman berharap kegiatan serupa diadakan kembali. Warga juga berharap Ganjar bisa melakukan hal yang sama jika terpilih menjadi Presiden 2024.

“Harapan saya kalau Pak Ganjar terpilih mudah-mudahan (kegiatan) ini tetap (diteruskan), kalau bisa kualitasnya ditingkatkan lagi, ditingkatkan lagi. Diadakannya semaksimal mungkin,” tutur Rochman.

Selain itu, warga setempat juga berharap Ganjar dapat menurunkan harga bahan-bahan kebutuhan pokok di pasaran yang terus merangkak naik dari waktu ke waktu, apabila terpilih menjadi Presiden 2024.

“Kita sama-sama tahu, bukan di sini saja (sembako) mahal. Dengar di kampung saya juga ibu-ibu banyak mengeluh kalau mengenai harga di pasaran. Mudah-mudahan, kalau bisa secepatnya diturunkan harga biar warga tidak terlalu menjerit,” tuturnya. (Wis)

Related posts