Suara Karya

Gembiranya Kaum Ibu Lansia Dapat Uluran Tangan KST Jabar Dukung Ganjar

KARAWANG (Suara Karya): Menjelang waktu berbuka puasa, Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat dukung Ganjar melaksanakan serangkaian aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada para kaum ibu atau janda lanjut usia (lansia), Sabtu (8/4/2023).

Para ibu-ibu di Dusun Maleber 1, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tampak menanti-nantikan hadirnya sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Raut wajah gembira mereka terpancar saat mendapatkan perhatian ala KST Jabar meliputi santunan, pemeriksaan kesehatan gratis, borong dagangan UMKM, dan berbagi takjil.

“Jadi memang tema besarnya adalah KST Jabar ngabuburit, memang betul di Ramadan ini kami sedikit memberikan santunan untuk ibu di Kabupaten Karawang, dan kita memborong takjil di wilayah sekitar dan membagikannya,” kata Koordinator Wilayah KST Jabar, Willy Shadli.

Willy menyebut santunan yang diberikan adalah mukena untuk menunjang aktivitas ibadah selama Ramadan hingga menyambut Idulfitri 1444H.

Uluran tangan KST Jabar untuk kalangan single parent itu merupakan apresiasi atas dedikasi mereka menjadi ibu rumah tangga sekaligus kepala keluarga guna memenuhi kebutuhan dan menghidupi keluarganya.

Di bulan penuh berkah ini, Willy mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu memerhatikan masyarakat sekitar yang membutuhkan khususnya kalangan single parent.

“Karena memang pada hari ini mungkin kalau anak yatim sering terjadi di bulan Ramadan, kami beda nuansa yakni adalah berbagi kepada kaum ini karena jarang sekali memikirkan untuk kebutuhannya (tetapi lebih mementingkan kebutuhan keluarga),” tutup Willy.

Yani (56) warga Desa Banyuasih mengaku senang menerima bantuan dari KST Jabar dukung Ganjar kali ini. Dia berharap, kegiatan positif lain untuk menolong kaum ibu bisa terus dilanjutkan.

“Senang lah ada semacam ini bisa membantu kami. Mau ada lagi, kalau bisa ada lagi (kegiatan seperti ini),” ucap Yanti. (Wis)

Related posts