“Gendang” Pembukaan POMNas XVII Ditabuh, Kontingen DKI Jakarta Tak Pernah Goyah Siap Pertahankan Tradisi Juara Umum

0

PADANG (Suara Karya) : “Gendang Ditabuh” Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim resmi membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVII, di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumbar, Kamis (17/11/2022).

Pembukaan diawali dengan parade atlet perwakilan dari 34 provinsi yang akan bertanding dalam 14 cabang olahraga (cabor) yang dimulai 17 hingga 26 November 2022.

Dalam sambutannya, Nadim langsung menyapa para mahasiswa “apa kabar adik – adik”. Menurutnya, POMNas XIV yang seharusnya digelar tahun 2021 sempat tertunda karena pandemi covid -19.

“POMNas diharapkan menguatkan semangat dalam mendorong “Gerakan Merdeka Belajar”. Karena POMNas merupakan agenda yang masif, dan bukan pekerjaan mudah untuk melaksanakannya, ” paparnya.

Sementara DKI Jakarta yang dikomandoi Ketua Kontingen Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. dan didampingi Ketua Bidang Pembinaan Peningkatan Prestasi BAPOMI DKI Jakarta Drs. Mustara, M.Pd siap memenuhi amanah Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si untuk mengobarkan semangat atlet mempertahankan juara umum di POMNas XVII.

Dengan kekuatan 213 atlet, kontingen DKI Jakarta saat POMNas di buka Mendikbud Ristek, tetap tertantang untuk mengukir prestasi terbaiknya meraih juara umum kembali di Padang.

Melalui semangat atlet yang akan tampil dalam pertandingan, membuat Mustara semakin optimistis mahasiswa DKI yang tampil dalam setiap pertandingan akan berjuang untuk meraih medali. “Dengan begitu target meraih juara umum kembali tercapai, ” tambahnya. (Warso)