Giwo Siap Bantu IWPI Bergabung ke Kowani

0

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengapresiasi keinginan Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) untuk bergabung dengan Kowani. Untuk itu, dirinya juga akan membantu organisasi tersebut agar bisa memenuhi persyaratan yang menjadi ketetapan mutlak organisasi.

“Tentunya kita harus mensuport sesama perempuan dimana IWPI ini bergabungnya para perempuan Indonesia dari berbagai profesi tapi mempunyai hobi yang sama yaitu melukis,” kata Giwo pada acara pameran lukisan IWPI di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022)

Lebih lanjut dia menjelaskan, di dalam IWPI tergabung juga perempuan pensiunan, ibu rumah tangga dan profesional, dengan mempunyai satu tujuan yakni mengembangkan seni lukis Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional.

Mengomentari pameran tersebut Giwo menyatakan harapannya, kedepan IWPI bisa menambah penikmat dan pecinta seni.

Selain itu, pa.eran ini dapat memperluas keanggotan IWPI bukan hanya Jawa Barat, DKI Jakarta tetapi diseluruh Indonesia.

“Maka dari itu kami mengharapkan IWPI bisa bergabung dengan Kowani untuk saling support, saling memberikan informasi kepada masyarakat tentang seni,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 69 lukisan hasil karya anggota Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) dari 3 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat) di pamerkan di Balai Sarwono, Cilandak, Jakarta, Selatan, Senin (19/9/2022). Kegiatan itu dalam rangka HUT ke-37 organisasi tersebut.

Ketua IWPI Janie Noor mengungkapkan, tujuan pameran itu sekaligus untuk memperkenalkan organisasinya keberbagai daerah agar semakin banyak lagi perempuan yang mau bergabung di dalamnya.

“IWPI bukan hanya menerima anggota yang sudah pandai melukis tetapi perempuan yang mau belajar juga boleh bergabung. Nanti, kita di IPWI juga bisa sharing dan adakan pelatihan,” kata Janie di lokasi acara.

Lebih jauh Janie mengungkapkan keinginan IWPI untuk bergabung kedalam organisasi perempuan terbesar di Indonesia yakni Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

“Syarat bergabung dengan Kowani adalah mempunyai 9 cabang di setiap provinsi. IWPI saat ini hanya ada 3 cabang dan kemungkinan akan bertambah 3 cabang di DIY Yogyakarta, Jawa Tengah dan Makassar di tahun ini,” katanya. (Bayu)