Golkar Jatim Apresiasi Tim medis Rawat Pasien COVID-19

0
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji (tiga kiri) di sela pemberian bantuan apresiasi kepada tenaga medis di Kantor DPD I Partai Golkar Jatim di Surabaya, Minggu (28/6/2020) malam. (ANTARA/HO-Humas Golkar Jatim/FA)

SURABAYA (Suara Karya): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Timur mengapresiasi kinerja tim medis yang telah berusaha maksimal merawat pasien COVID-19 di rumah sakit-rumah sakit rujukan, khususnya di wilayah setempat.

“Perjuangan tim medis tidak bisa diganti dengan apapun. Kami sangat berterima kasih dan mendoakan seluruhnya selalu sehat,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji di Kantor Golkar di Surabaya, Minggu malam.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Senin pagi, pihaknya menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis sebagai bentuk kepedulian berupa alat pelindung diri (APD), seperti baju hazmat dam masker.

“Ada sekitar 2.000 buah APD yang kami sumbangkan kepada tenaga medis. Ini juga bakti sosial kelima kami di masa pandemi COVID-19,” ucap anggota DPR RI tersebut.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus penyebaran rantai virus corona sekaligus membantu tenaga medis yang saat ini sedang berjuang.

Pada kesempatan sama, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak berterima kasih atas kepedulian Partai Golkar dan berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Sebagai elemen pembuat kebijakan publik, Golkar yang merupakan partai politik menunjukkan kepeduliannya. Ini juga untuk pengingat bahwa sekarang tenaga medis masih berjuang,” katanya.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak euforia terlebih dahulu menyambut masa normal baru.

Saat ini, kata dia, ketika masyarakat memikirkan memulihkan ekonomi maka keinginannya adalah kembali beraktivitas.

“Tapi ingat, tenaga medis saat ini sedang berjuang dan masih berisiko. Jadi, jangan sampai euforia ini kebablasan,” tutur mantan Bupati Trenggalek itu.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan dari rumah sakit rujukan COVID-19 serta pimpinan Golkar Jatim.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri bergabung melalui virtual dan menyampaikan apresiasinya terhadap tenaga medis yang tidak pernah lelah berjuang sebagai garda terdepan melawan COVID-19.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga menyampaikan sambutan lewat melalui konferensi video. (Teja Umbaran)