Golkar Wajibkan Calegnya Pasang Gambar Capres Jokowi

0
Foto: Suarakarya.co.id/Istimewa

SURABAYA (Suara Karya): Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar mewajibkan seluruh kadernya yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 untuk memasang alat peraga kampanye dengan memasang gambar Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi).

“Ada kewajiban bagi seluruh caleg Golkar untuk memasang poster dan spanduk dengan gambar capres Jokowi. Ada caleg, ada gambar capres,” kata Airlangga Hartarto kepada wartawan di sela acara pemantapan struktur Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Minggu (24/2/2019).

Pemasangan gambar capres Jokowi tersebut, sebagai bentuk dukungan Partai Golkar kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Kalau tidak pasang gambar capres, tidak menang. Sanksinya tidak terpilih oleh publik,” ujarnya.

Pihaknya berharap Partai Golkar bisa memenangkan pileg dan Pilpres yang digelar serentak pada 17 April 2019. Di Jatim, Golkar menargetkan 15 kursi di pileg. Sedangkan, target untuk pilpres sebesar 70 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memenuhi target itu, DPD menggelar pemantapan seluruh struktur Partai Golkar.

“Kuncinya, kita memenangkan Jokowi di Jatim. Seluruh struktur partai dan caleg harus mulai memperjuangkan Jokowi dengan Co-branding,” tuturnya.

Partai Golkar, lanjutnya, adalah partai tengah, NKRI dan Pancasila. Partai Golkar punya kursi di parlemen, fungsinya mengawal pemerintahan Jokowi. Kekuatan Partai Golkar sendiri tidak hanya di luar pulau Jawa.

“Di Jawa juga kuat, seperti di Jawa Barat. Di Jawa Tengah mulai membaik dan di Jatim dibandingkan lima bulan sudah naik 100 persen,” ungkap Menteri Perindustrian ini. (Pramuji)