GOR Satria Purwokerto, Pilihan Pertamina Energi Gelar Proliga

0

JAKARTA (Suara Karya) – Tanpa pikir dua kali, GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah menjadi tempat tim Jakarta Pertamina Energi untuk perhelatan Kompetisi Bola Voli Proliga 2020, seri kedua putaran pertama, 31 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang.

Kompetisi kasta tertinggi bola voli Tanah Air ini, tahun ini akan mulai digelar 24 Januari hingga 19 April mendatang. Selain Purwokerto, Proliga 2020 ini juga akan digelar di tujuh kota lainnya, yakni Pekanbaru, Palembang, Gresik, Bandung, Kediri, Solo, dan Yogyakarta.

Kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-19, ini diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

Manajer tim putra Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno, melalui rilisnya mengatakan, dipilih Purwokerto ini dikarenakan kota Purwokerto memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk pelaksanaan sekelas Proliga. “Kita tahu kalau GOR Satria yang juga disebut sebagai GOR Sasana Krida Raga Satria ini pernah digunakan Kejurnas Futsal dan Kejuaraan Provinsi Bola Voli Junior se-Jateng. Makanya kita pilih Purwokerto,” ujar Sutrisno.

Selain itu, lanjutnya, Purwokerto itu merupakan kota ketiga di Jateng setelah Semarang dan Solo. “Kita harus coba. Jangan selalu Yogyakarta dan Solo,” tambahnya.

Kompetisi Proliga merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia. Setiap tim peserta Proliga diwajibkan menggunakan maksimal dua pemain asing.Kompetisi ini akan dibuka di Pekanbaru, 24 Januari mendan dan ditutup di Yogyakarta, 19 April 2020 mendatang.(Warso)