GPMB Gelar Kompetisi Bertajuk “Simfoni Pemersatu Bangsa”

0
suarakarya.co.id/Pramuji

JAKARTA (Suara Karya): Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 35 , Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB) kembali menggelar kompetisi GPMB. Kegiatan bertema “Simfoni Pemersatu Bangsa” tersebut, digelar di Istora Senayan Jakarta, 28-29 Desember 2019.

Ketua Yayasan GPMB Lisa Ayodhia mengatakan, sebanyak 36 unit marching band dari berbagai provinsi di Indonesia turut berpartisipasi pada acara ini.

“Peserta GPMB siap berlaga di Istora Senayan, untuk memeperbutkan piala bergilir Presiden RI dan piala- piala dari berbagai kementerian hingga Gubernur DKI,” kata Lisa di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Lisa berharap, dengan adanya kompetisi GPMB ini kaum millenial bisa mencintai Indonesia melalui seni. “Marching band ini termasuk dalam kategori seni musik,” uajrnya.

Diketahui, dalam rangkaian acara Kompetisi GPMB ini, juga ditandai dengan peluncuran buku GPMB jilid 3 berjudul : “35 Tahun GPMB : Simfoni Pemersatu Bangsa”. Sedangkan di hari kedua, akan memasuki babak final dan pengumuman pemenang sekaligus pemberian penghargaan.

Selain itu, lisa juga menjelaskan bahwa Dalam penjurian GPMB, dilakukan oleh juri-juri profesional dari dalam dan luar negeri. (Andara Yuni)