Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Indonesia Master 2020

0

JAKARTA (Suara Karya) : Melalui perjuangan cukup panjang akhirnya ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih juara Indonesia Master. Hal itu terjadi setelah ganda putri Indonesia itu mengalahkan Maiken Freuergaard/Sara Thygesen (Denmark) dengan angka 18-21, 21-11 dan 23-21.

Dalam pertandingan gim pertama dimulai dengan baik oleh Frueegaard/Thygesen dan unggul atas Greysia/Apriyani dengan skor 2-5.Frueegaard/Thygesen terus menjaga keunggulannya atas Greysia/Apriyani. Situasi tidak berubah saat skor 8-5.

Sementara poin Greysia/Apiryani tertahan di angka 5, wakil Denmark berhasil mengamankan keunggulannya sebelum interval pertama berakhir dengan skor 5-11.

Meski sempat mendapatkan momentum untuk unggul, namun salah antisipasi yang banyak dilakukan pasangan Greysia/Apriyani akhirnya menutup game pertama dengan skor 18-21 atas pasangan Denmark.

Pasangan Greysia/Apriyani memulai game kedua dengan keunggulan, tetapi ketangguhan pasangan Denmark membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Berhasil menemukan momentum, pasangan Greysia/Apriyani pun sukses menutup interval game kedua dengan skor 11-8 atas pasangan Sara/Maiken.

Usai interval, pasangan Denmark banyak membuat kesalahan dan memberikan peluang untuk pasangan Greysia/Apriyani untuk match point di game kedua, sebelum akhirnya kesalahan dari Sara/Maiken berhasil menutup game kedua dengan skor 21-11. Pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di game ketiga, pasangan Greysia/Apriyani langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan dan berhasil unggul sementara 5-3 atas pasangan Denmark.

Satu kesalahan servis dari pasangan Denmark akhirnya menutup interval game ketiga dengan skor 11-9 untuk keunggulan pasangan Greysia/Apriyani.

Usai interval, pasangan Denmark sempat berhasil menyamakan kedudukan, tetapi ketenangan Greysia/Apriyani kembali membawa mereka unggul atas pasangan Sara/Maiken dengan skor 23-21 untuk.meraih juara Indonesia Master 2020..(Warso)