Gubernur Ridwan Kamil Ajak Ika Unpad Bangun Provinsi Jabar

0
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG (Suara Karya): Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengajak Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) untuk membangun Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi yang terdepan, terbaik, dan juara lahir batin.

“Saya berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Ikatan Alumni Unpad dapat langsung bersinergi secepatnya,” kata Kang Emil saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) Periode 2020-2024, Sabtu.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung oleh Ketua Ika Unpad periode 2020-2024, Irawati Hermawan terhadap perwakilan pengurus dan alumni.

Sementara itu, Rektor Universitas Padjadjaran Prof Dr Hj Rina Indriastuti, melalui zoom meeting menyampaikan ucapan selamat serta menyampaikan apresiasinya terhadap kepengurusan baru yang menjadikan semangat baru bagi Unpad karena mulai hari ini, ‘engagement’ Unpad dengan para alumni sampai dengan mahasiswa bisa ditancapkan tiangnya.

Rektor juga berharap agar pengurus alumni dapat bersinergi dalam penanganan COVID-19, menancapkan reputasi dan rekognisi akademik di tingkat internasional demi “Ngapungkeun Unpad” dan untuk memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Ketua Ika Unpad Irawati Hermawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah memfasilitasi pelantikan pengurus Ika Unpad periode 2020-2024.

Teh Ira, panggilan Irawati Hermawan, juga menyampaikan permohonan maaf bagi para alumni dan pengurus yang tidak dapat ikut hadir secara langsung di Gedung Sate, karena acara harus tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan, sehubungan dengan kondisi pandemi COVID-19.

Sebagai alternatif, para alumni dapat menyaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Ika Unpad.

Menurut Teh Ira, pelantikan pengurus Ika UNPAD periode 2020-2024 dilakukan di Gedung Sate merupakan penghormatan kepada Jawa Barat sebagai provinsi tempat Unpad berdiri.

“Gedung Sate adalah ikon Jawa Barat, yang patut disejajarkan dengan semangat yang diusung para pendiri Unpad,” ujarnya.

Lebih lanjut Teh Ira mengatakan bahwa kepengurusan Ika Unpad ini bersifat inklusif dengan memperhatikan keterlibatan perempuan dan rekan-rekan yang berkebutuhan khusus sehingga kepengurusan ini terbuka bagi para alumni.

“Dalam kepengurusan ini kami sangat terbuka bagi alumni yang ingin berkiprah dan dengan jumlah keeanggotaan yang lebih dari 180.000 orang, kami berharap Ika Unpad selain menjadi aset Jawa Barat yang juga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa,” kata Teh Ira. (Puruhita AH)