Gulingkan Jakarta Elektrik PLN, Bank bjb Berpeluang Lolos Final Four

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim Bandung Bank bjb Tandamata berpeluang besar lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2022. Hal itu terjadi, setelah menundukkan Jakarta Elektrik PLN (JEP) dengan skor 3-2 (25-22, 25-23, 18-25, 21-25, 15-10) dalam laga seri ketujuh di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (18/2/2022).

Anak-anak Mojang Priangan itu hanya butuh satu kemenangan untuk masuk ke babak empat besar. Dengan kemenangan atas JEP itu, tim asuhan Alim Suseno sudah mengoleksi empat kemenangan dari enam laga. Jika saja satu kemenangan diraih Bank bjb maka akan menyusul Jakarta Pertamina Fastron.

Pelatih Bank bjb, Alim Suseno mengatakan
kalau dia sudah meminta kepada para pemain untuk fight di lapangan. “Tidak ada pemain cadangan dan inti. Semua sama. Jadi, semua juga harus siap,” katanya usai laga.

Menurut Alim, timnya bermain bagus di set pertama dan kedua. Namun, JEP mengubah ritme pemainan di dua set berikutnya. “Mereka lebih banyak menyerang dengan bola-bola kecil. Kami pelajari itu, dan set kelima sudah ketemu cara mengalahkan mereka,” lanjut Alim.

Sementara itu, pelatih JEP, Risco Herlambang mengaku bingung dengan tim asuhnya.  “Peluang ada. Bingung saya. Jalan sudah ada. Kita tidak bisa manfaatkan momen,” ungkap Risco.

Menurutnya, saat ini Nurlaili dkk. sudah bicara mental dan bukan teknis lagi. “Kesalahan kita karena kurang fokus,” tambah pelatih yang membawa tim putri Jabar meraih medali emas cabang voli PON XX Papua lalu.(Warso)